Denis Suarez Berharap Bisa Menggantikan Sosok Iniesta di Barcelona

by

Ulasanbola – Kepergian Andres Iniesta ke Jepang membuat barisan tengah Barcelona kehilangan satu pilar pentingnya. Gelangdang Barcelona lainnya, Denis Suarez bertekad agar dapat mengisi tempat penting tersebut untuk meneruskan jejas sang senior.

Iniesta memutuskan untuk mengakhiri perjalanannya bersama El Blaugrana setelah bermain selama 22 tahun, ketika dirinya berada di skuat Barcelona Junior.

Saat ini Iniesta telah melanjutkan karirnya di Vissel Kobe, Jepang. Pemain berusia 34 tahun tersebut selalu menjadi pemain kunci di Barcelona dan telah berhasil membantu Barcelona meraih 30 gelar dari semua kompetisi yang dia mainkan.

Memiliki Kesamaan

Memiliki Kesamaan

Oleh karena itu Suarez ingin mengambil peran yang ditinggalkan salah satu gelandang terbaik El Blaugrana tersebut, meski berada di posisi tersebut bukanlah tugas yang mudah dan memiliki tanggung jawab besar.

“Kepergian Iniesta merupakan hal yang besar untuk kami. Saya tidak berniat sedikitpun untuk membandingkan diri saya dengannya, namun benar bahwa kami memiliki kesamaan, yaitu karakteristik.” ujar Suarez.

“Sekarang dia sudah pergi, saya berharap dapat mengambil kesempatan baik ini dan mendapatkan waktu bermain labih.” lanjutnya.

Tetap Bertahan

Tetap Bertahan

“Saya telah berbicara dengan pelatih (Ernesto Valverde) dan dia tahu niat saya yang masih ingin bertahan.” ucap Suarez.

“Dia juga ingin melihat saya bertahan. Saya sedang mempersiapkan diri agar bisa tampil baik di laga awal musim nanti, dan saya akan berusaha meyakinkannya bahwa saya dapat bermain dari awal.” pungkasnya.