Derby Manchester yang Mengungtungkan Liverpool

by
Derby Manchester yang Mengungtungkan Liverpool

Ulasanbola – Konsekuensi besar harus dipertaruhkan Manchester City pada saat mengadapi tim rival sekotanya, Manchester United. Kedua tim ini akan dipertemukan pada hari Kamis (25/4) pekan depan di Old Trafford.

Saat ini Liverpool memimpin klasemen sementara dengan koleksi 85 poin. Sedangkan City terpaksa harus turun satu tingkat ke posisi kedua dulu karena masih belum memainkan pertandingan ke 34 nya.

City memang menjalani akhir musim yang lebih berat jika dibandingkan dengan Liverpool. The Reds sudah tidak memiliki jadwal yang terlalu menyulitkan setelah laga melawan Chelsea. Tetapi The Citizens masih memiliki dua laga masif dengan menghadapi Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Ujian untuk Sang Juara Bertahan

Ujian untuk Sang Juara Bertahan
Tim asuhan Pep Guardiola wajib fokus sepenuhnya pada sisa pertandingan di musim ini. Sebab jika sekali saja timnya berakhir dengan hasil imbang, maka dapat dipastikan Liverpool benar-benar mengambil alih klasemen.

Sementara United yang ingin memastikan diri finish di empat besar, tentu juga tidak akan membiarkan City meraih kemenangan dengan mudah di Old Trafford. Dengan kata lain, jika Derby Manchester berakhir imbang atau kemenangan The Red Devils, Liverpool akan menjadi satu-satunya tim yang memperoleh keuntungan dari dua hasil tersebut.

Tetapi sebelum itu, City akan diuji lebih dulu dengan laga kandang menghadapi Tottenham pada hari Sabtu (20/4) akhir pekan nanti di Etihad Stadium. Sementara dua hari sebelumnya, City juga harus menghadapi Tottenham dalam leg kedua Liga perempat-final Champions 2018/19. Konsekuensi yang besar harus diemban City dengan menggantungkan hasil positif pada konsistensi serta stamina para pemainnya.