Di Bawah Asuhan Solskjaer, Rooney Rasakan Perbedaan pada MU

by
Di Bawah Asuhan Solskjaer, Rooney Rasakan Perbedaan pada MU

Ulasanobola – Striker DC United, Wayne Rooney mengakui merasakan perbedaan yang signifikan dengan performa permainan Manchester United yang kini berada di bawah kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

Kemenangan United 1-5 atas Cardiff City pada hari Minggu (23/12) akhir pekan kemarin, membuktikan bahwa Solskjaer mampu mendongkrak permainan The Red Devils.

Di laga tersebut juga terlihat bahwa United bermain dengan skema permainan yang bertolak belakang dengan skema sewaktu di bawah kepelatihan Jose Mourinho. Jika The Red Devils biasanya cenderung bermain bertahan dan pasif, pada laga melawan Cardiff justru bermain lebih maju dan berani melancarkan serangan.

Perbedaan pada Bek Sayap

Perbedaan pada Bek Sayap
“Saya rasa ini sangat berbeda. Tentu saja keunggulan 3-1 (di babak pertama) membuat semuanya terasa lebih baik. Semuanya begitu senang. Tetapi saya kira yang menjadi perbedaan besar adalah dua bek sayap yang dimainkan Luke Shaw dan Ashley Young. Posisi yang mereka mainkan saat United menguasai bola tidak akan pernah kita temukan saat di bawah asuhan Mourinho.” terang Rooney.

“Saya pikir sikap tim secara keseluruhan dan arah yang mereka ambil sungguh bagus. Saya rasa perbedaannya dengan Mourinho adalah ketika mereka unggul satu gol, maka dia lebih suka untuk mempertahankan hasil dan saat ini mereka mencoba untuk lebih maju ke depan.” sambung mantan pemain Manchester United tersebut.