Dibandingkan dengan Solskjaer, Pochettino Tidak Ingin Ambil Pusing

by

Ulasanbola – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tidak ingin menghiraukan pertanyaan-pertanyaan yang menyangkut-pautkan dirinya dengan Ole Gunnar Solskjaer usai pertandingan. Pelatih asal Argentina itu hanya menganggap pertandingan tersebut sebagai laga antara kedua klub top Inggris, bukannya antara kedua pelatih.

Kekalahan atas Manchester United memang membuat posisi Tottenham cukup terusik di peringkat ketiga. Saat ini The Lilywhites hanya silisih satu poin dengan Chelsea dan selisih tujuh poin dengan Arsenal maupun United.

Pada laga di Wembley Stadium tersebut, anak asuh Pochettino sebenarnya cukup mendominasi pertandingan. Meski harus kebobolan di babak pertama, tetapi Harry Kane dan yang lainnya menciptakan lebih banyak peluang daripada United.

Namun sayang, David De Gea yang tampil mengesankan di bawah mistar gawang The Red Devils menjadi penghalang utama Tottenham untuk mencetak gol. Kiper timnas Spanyol itu sukses melakukan 11 penyelamatan yang membuat skor 0-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca juga: Para Pemain MU Dinilai Berkembang Pesat Sejak Ditangani Solskjaer

Tidak Ingin Menilai

Tidak Ingin Menilai
Sejauh ini, Pochettino masih digadang-gadangkan menjadi kandidat terkuat menggantikan Solskjaer di akhir musim nanti. Namun, kekalahan ini justru membuat dirinya mulai diragukan untuk menggantikan Solskjaer yang menjabat sebagai pelatih sementara.

Walaupun begitu, Pochettino tidak tertarik membahas siapa yang lebih baik ataupun rumor mengenai kepindahannya ke United.

“Ini adalah laga Spurs dengan United, saya tidak ingin membicarakan itu (mengenai Solskjaer). Saya juga tidak akan menilai mengenai taktik. Saya rasa tidak etis jika membicarakan mengenai cara bermain saya atau yang dia terapkan. Anda hanya perlu membicarakan tentang permainan.” ucap Pochettino.

“Hari ini, jika membicarakan tentang permainan tentu saja kami lebih baik. Kami menguasai permainan dan kami menciptakan lebih banyak peluang. Di babak kedua ada 11 penyelamatan yang dilakukan penjaga gawang  mereka (De Gea).” terang Pochettino.

“Ini adalah pertandingan dan pertarungan antara Spurs melawan United. Jika tidak begitu, maka ini akan menjadi duel mereka melawan saya. Kemudian di laga selanjutnya melawan Fulham akan menjadi laga melawan (Claudio) Ranieri, lalu (laga Chelsea, melawan Maurizio) Sarri. Ayolah, ini sepak bola dan selalu menyangkut hal-hal mengenai kolektivitas.” pungkas pelatih berusia 46 tahun tersebut.