Diego Godin Harus Memilih Antara Manchester United atau Tottenham

by

Ulasanbola – Pemain yang saat ini masih milik Inter Milan, Diego Godin rencananya memilih untuk segera pergi dari Italia setelah musim ini berakhir. Pemain bertahan asli Uruguay tersebut masih memilih antara Manchester United atau Tottenham sebagai klub barunya nanti di Inggris.

Godin memang awalnya pergi meninggalkan Atletico Madrid pada musim panas 2019. Pada saat itu, dirinya memilih untuk melanjutkan karir di Serie A dan memilih Inter Milan.

Antonio Conte pada musim ini memang sempat menjadikan Godin sebagai bagian dari lini belakang timnya. Namun, secara perlahan pemain yang sudah berusia 34 tahun tersebut harus tergusur ke bangku cadangan karena kalah dari pemain yang lebih muda.

Godin memang merasa kesulitan jika harus bermain dengan skema tiga bek di lini belakang yang diatur pelatihnya. Ternyata, nama Alessandro Bastoni mampu mengalahkan Godin sebagai pilihan utama karena masih muda belia.

Inggris Sebagai Tujuan Utama

Diego Godin Harus Memilih Antara Manchester United atau Tottenham

Diego Godin sebagai pemain bertahan kabarnya tidak akan memilih untuk ke Amerika Selatan jika keluar dari Inter Milan. Kabar tersebut ternyata sudah dilaporkan oleh media yang penasaran tentang masa depan sang pemain.

Media bahkan mengetahui jika Godin akan pindah ke Inggris, untuk bermain di kompetisi Premier League. Sang pemain bahkan memiliki peluang besar untuk bergabung ke Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Klub besar Setan Merah tersebut sangat tertarik pada permainan Godin karena mereka membutuhkan pemain berpengalaman dan sangat vokal. Lagi pula, United yang masih meminjamkan Chris Smalling ke AS Roma ternyata tidak memiliki pengalaman juara sama sekali.

Kabarnya, ternyata Godin juga diminati oleh Tottenham yang musim ini diasuh oleh pelatih baru asal Portugal. Jose Mourinho yang dipercaya pihak manajemen Spurs, ternyata ingin sekali menggunakan pengalamannya untuk membantu pertahanan tim karena masih belum konsisten.

Pernah Menolak Manchester United

Diego Godin sendiri sempat direkrut oleh Jose Mourinho saat sang pelatih masih mengasuh Manchester United. Sayangnya, Godin memutuskan tetap menolak dan bertahan dengan klubnya saat itu bersama Atletico Madrid.

“Benar, setahun lalu sempat ada tawaran dari Juventus dan juga Manchester United, termasuk klub besar lainnya seperti Manchester City,” ucapnya.

“Namun, saat itu saya masih memiliki kontrak yang berlaku bersama Atletico. Saya sendiri belum berpikir untuk pergi dari Spanyol. Sekarang berbeda, saya di Inter sedang mendekati akhir kontrak dan sebenarnya masih ingin terus bermain,” pungkas Diego Godin.