Dikabarkan Akan Dilepas, Sarri Tegaskan Fabregas Masih Pemain Penting

by

Ulasanbola – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menegaskan bahwa Cesc Fabregas masih dibutuhkan di skuat The Blues. Pelatih asal Italia itu sangat berharap Fabregas bisa bertahan di Stamford Brigde, meski keputusan tetap berada di tangan sang pemain.

Pada musim ini, nama Fabregas memang masuk ke salah satu nama pemain Chelsea yang akan hengkang. Tidak mendapat jatah bermain di liga utama diyakini mulai membuatnya merasa tidak betah.

Kontrak Fabregas bersama Chelsea akan berakhir pada akhir musim nanti. Beberapa klub seperti AC Milan, AS Roma dan Paris Saint-Germain dikabarkan siap menampung mantan pemain Barcelona tersebut.

Akan Menyulitkan Chelsea

Akan Menyulitkan Chelsea
Sarri yang menanggapi hal tersebut menyampaikan bahwa Fabregas masih memiliki peran yang penting untuk tim. Minimnya pemain alternatif di lini tengah diyakini akan menyulitkan Chelsea jika kembali kehilangan salah satu gelandangnya.

“Pada posisinya, kami hanya memiliki dua pemain saja, yaitu Jorginho dan Fabregas. Jadi, menurut saya akan menimbulkan masalah lagi jika tidak ada Fabregas. Saya ingin dia tetap berada di sini, tapi saya tidak tahu apa keputusan terakhir dari Fabregas” ucap Sarri.

“Bagi saya Fabregas adalah pemain yang sangat penting dan jika dia pindah, maka itu mengharuskan kami membeli pemain baru dan tentu saja itu tidak akan mudah secara teknis. Fabregas sungguh pemain yang penting.” tambahnya.

Namun, ketentuan Chelsea yang hanya memberikan durasi kontrak baru tidak lebih dari dua tahun kepada pemain di atas 30 tahun, dinilai membuat Fabregas semakin enggan untuk bertahan.

“Itu adalah aturan klub dan kita harus bisa menghormatinya. Seperti yang sudah Anda ketahui, durasi kontrak bisa menjadi masalah besar. Anda juga sudah mengetahuinya jika pemain di atas 30 tahun hanya mendapatkan perpanjangan kontrak satu tahun.” terang mantan pelatih Napoli tersebut.