Dikalahkan Meksiko, Jerman Bermain Diluar Ekspektasi

by

Ulasanbola – Pemenang Piala Dunia 2014, Jerman membuka laga awalnya sangat buruk. Sang juara bertahan itu bermain benar-benar diluar ekspektasi dengan kekalahan skor atas Meksiko 1-0 pada pertandingan hari Minggu (17/06/2018) malam WIB di Luzhniki Stadium.

Jerman ketinggalan setelah gawang  Manuel Neuer dijebol oleh Hirving Lonzano di menit ke-35. Der Panzer, lebih menguasai laga tapi tetap saja harus menelan kekalahan di laga perdana mereka karena tidak bisa membuat gol.

Pelatih Jerman, Joachim Loew berkomentar bahwa anak asuhnya bermain begitu buruk sehingga mereka harus rela mendapatkan hasil yang buruk. Menurut sang pelatih, Mesut Ozil dan yang lain tidak bermain dengan efektif dan  tidak membuka ruang dengan bagus.

Tetap Hadapi

Tetap Hadapi

“Akan selalu ada sebuah masalah yang harus tetap kami hadapi dan di laga berikutnya, kami harus bermain lebih baik.” buka Loew

“Di babak pertama, kami bermain sangat buruk. Kami tidak dapat melakukan cara bermain seperti yang biasanya dilakukan, umpan-umpan kami tidak efektif untuk ruang yang ada. Banyak serangan balasan dan kami harus bertahan.” ujarnya.

Gol yang dibuat oleh Lonzano berasal dari sebuah serangan balasan dengan memanfaatkan ruang yang kosong yang ditinggalkan Joshua Kimmich saat membantu penyerangan.

Bermain Lebih Baik

Bermain Lebih Baik

Loew kecewa dengan permainan Thomas Muller dan yang lainnya di babak pertama. Namun, Loew melihat kemajuan yang cukup baik pada babak kedua tapi tetap saja situasi menjadi sulit karena Meksiko lebih bermain bertahan.

“Kami banyak menekan pada babak kedua dan Meksiko lebih banyak bermain di barisan pertahanan. Kami mendapat beberapa peluang tapi tidak begitu beruntung untuk memanfaatkannya. Terkadang, pemain juga terlalu buru-buru untuk segera meyelesaikannya dan tidak dalam kondisi tenang.”

Laga Berikutnya

Laga Berikutnya

Setelah kalah dari Meksiko, Jerman hanya punya satu pilihan saja yaitu memenangkan laga berikutnya. Karena apabila kembali menelan kekalahan dipastikan langkah Der Panzer kandas di babak penyisihan grup.

Jerman akan menghadapi Swedia di Stadium Olimpiyskiy pada (24/06) Minggu depan. Tidak akan mudah untuk memetik poin sempurna dari Swedia, apalagi kekalahan sebelumnya memberikan beban saat pertandingan nanti.

“Kami begitu sering kehilangan bola ketika di depan. Pertandingan berikutnya akan menentukan dan kami sebisa mungkin akan memenangkannya.” tutup Joachim Loew.