,

Dipastikan Formula 1 Sudah Pasti Digelar Pada Tahun Ini, Meski Terjadi Pandemi

by
Dipastikan Formula 1 Sudah Pasti Digelar Pada Tahun Ini, Meski Terjadi Pandemi

Ulasanbola – Akhirnya kompetisi olahraga balap Formula 1 resmi diumumkan hari ini dan tertulis jika musim balap 2020 siap dimulai pertama di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada bulan Juli 2020. Pengumuman ini dirilis hari Selasa (2/6/20), sekaligus merilis jadwal delapan seri pertama yang akan dilaksanakan.

Pada musim 2020 ini, bakal digelar di enam negara yang berbeda. Disebutkan ada Austria untuk negara awal, lalu dilanjutkan bakal menggelar dua balapan lagi pada dua akhir pekan secara beruntun. Tertulis atau dijadwalkan pada tanggal  3-5 dan 10-12 Juli tahun 2020.

Untuk seri lainnya, dilanjutkan dan digelar di negara Hungaria, Inggris sebanyak dua balapan. Lalu berikutnya, ada di Spanyol, Belgia terakhir ada Italia. Balapan F1 ini ternyata bakal diikuti juga dengan kompetisi kasta di bawahnya, Formula 2 dan Formula 3.

Jadwal Seperti Sebelumnya?

Media biasa yang sering meliput Formula1 melansir, jika di tengah pandemi virus Corona ini F1 bertekad menggelar kompetisi, ada 15-18 balapan yang akan diakhiri pada Desember, maka jadwal sisa untuk melakukan balapan diupayakan bakal dirilis beberapa pekan lagi.

F1 menyatakan, jika ada protokol tambahan mengenai medis setiap balap digelar maka semua peserta terdaftar harus menaatinya. Pada balapan pertama nanti, akan digelar tanpa penonton, walaupun tetap diharapkan ada penggemar terutama ketika situasi sudah membaik seperti semula.

http://www.ulasanbola.net/topic/formula-1/

Jadwal Kompetisi

  1. Austria – Red Bull Ring tanggal 3-5 Juli
  2. Austria – Red Bull Ring tangggal 10-12 Juli
  3. Hungaria – Hungaroring tanggal 17-19 Juli
  4. Inggris – Silverstone tanggal 31 Juli-2 Agustus
  5. Inggris – Silverstone tanggal 7-9 Agustus
  6. Spanyol – Barcelona-Catalunya tanggal 14-16 Agustus
  7. Belgia – Spa-Francorchamps tanggal 28-30 Agustus
  8. Italia – Monza tanggal 4-6 September