Dipecat AS Monaco, Henry Diharapkan Kembali Lagi ke Sisi Timnas Belgia

by
Dipecat AS Monaco, Henry Diharapkan Kembali Lagi ke Sisi Timnas Belgia

Ulasanbola – Usai statusnya ditangguhkan, Thierry Henry akhirnya resmi dipecat dari kursi kepelatihan AS Monaco. Dua punggawa timnas Belgia, Eden Hazard dan Romelu Lukaku mengharapkan Henry bisa kembali memperkuat De Rode Duivels lagi seperti sebelumnya.

Pada tahun 2016 lalu, Henry diangkat menjadi asisten pelatih timnas Belgia. Kinerja mantan pemain Arsenal itu cukup mengesankan dengan membantu Roberto Martinez mengantarkan timnas Belgia finish di posisi ketiga pada Piala Dunia 2018.

Namun pada bulan Oktober lalu, Henry memutuskan meninggalkan timnas Belgia dan memulai karirnya sebagai pelatih bersama Monaco. Sayangnya, pria berusia 41 tahun itu tidak mampu membawa Monaco kembali bersaing ke klasemen usai memperoleh 11 kekalahan, empat imbang dan hanya lima kemenangan.

Sudah Bekerja Keras

Sudah Bekerja Keras
Menanggapi kabar tersebut, Hazard menilai situasi yang dihadapi Monaco bukanlah sepenuhnya kesalahan Henry. Pemain Chelsea itu yakin bahwa Henry telah berusaha semaksimal mungkin, namun kondisi yang hadapkan kepada Henry sejak awal memang tidaklah mudah.

“Monaco sedang berada dalam situasi yang buruk tahun ini dan dia mendapat kesulitan. Dia sudah mencoba untuk memperbaiki semuanya dan sayangnya tidak berjalan sesuai rencana.” tutur Hazard.

“Dia mungkin tidak sukses di Monaco, tapi dia selalu mendapatkan dukungan dari saya. Saya tidak pernah meragukannya karena saya yakin dia akan menjadi pelatih yang hebat di masa depan. Kami di Belgia akan menyambutnya lagi jika dia ingin kembali ke tim.” imbuhnya.

Sependapat dengan Hazard, Lukaku juga berharap Henry kembali ke timnas Belgia untuk membantu Martinez lagi.

“Sangat disayangkan dia kehilangan pekerjaannya di Monaco. Tetapi saya pribadi berharap dia kemabli ke tim nasional, dia pasti akan kembali karena kami masih membutuhkannya.” ucap Lukaku.