Direktur Olahraga Dortmund Tegaskan Jadon Sancho Bertahan

by
Direktur Olahraga Dortmund Tegaskan Jadon Sancho Bertahan

Ulasanbola Drama transfer kepindahan Jadon Sancho ke Manchester United akhirnya berakhir. Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc mengkonfirmasi bahwa winger andalan mereka itu akan bertahan di Signal Iduna Park.

Dalam beberapa bulan terakhir, United gencar kabarkan akan mendatangkan Sancho dari Dortmund. Kabar kepindahan pemain timnas Inggris itu semakin kuat dengan adanya beberapa indikasi.

United disebut sudah setuju dengan harga yang ditetapkan Dortmund terkait harga transfer Sancho. Namun United meminta opsi pembayaran cicilan sebanyak tiga kali untuk melunasi transfer sebesar 120 juta euro tersebut.

Sayangnya semua upaya United untuk mendapatkan jasa Sancho tidak membuahkan hasil sama sekali.

“Jadon Sancho akan bermain bersama kami musim depan. Keputusan ini sudah final, saya pikir itu sudah menjawab semua pertanyaan.” kata Zorc.

“Musim panas lalu, kami mengatur gaji Jadon untuk menyesuaikan perkembangan performanya. Jadi dalam konteks ini, kami sudah memperpanjang kontraknya hingga 2023.” pungkasnya.

Pernyataan Zorc ini disampaikan setelah ultimatum Dortmund kepada United terpenuhi. Yang menjadi kendala utamanya adalah harga dan tidak adanya solusi pembayaran yang menguntungkan kedua pihak. Sehingga United tidak mampu menyelesaikan transfer sebelum tanggal 10 Agustus.

Namun sebelumnya Ole Gunnar Solskjaer juga mengatakan bahwa mereka tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait transfer Sancho, sebab itu dapat merugikan klub.