Dirk Kuyt Terkesan dengan Koneksi Trio Liverpool

by

Ulasanbola – Liverpool mengalami perkembangan yang sangat signifikan musim ini. Pasukan Jurgen Klopp berhasil melakoni 10 pertandingan Premier League tanpa kekalahan dan masih bersaing dengan sang juara bertahan, Manchester City di puncak klasemen. Baiknya performa The Reds musim ini tidak lepas dari performa apik Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Mantan pemain Liverpool, Dirk Kuyt menilai kerjasama yang dilakukan trio Liverpool tersebut telah mengalami perkembangan dibandingkan musim lalu. Menurut Kuyt, ketiganya memiliki koneksi yang kuat satu sama lain dan itu membuat kerjasama semakin baik ketika akan melancarkan serangan.

Sebab itu, pria yang pernah bermain untuk Liverpool selama enam tahun itu yakin bahwa musim ini adalah musim yang sempurna untuk meraih gelar juara.

Faktor Pembeda

Faktor Pembeda
“Koneksi antara Mane, Firmino dan Mo telah jadi pembeda. Mo sangat cocok dengan firmino, dia adalah tipe penyerang yang tidak hidup dari gol. Dia hidup dengan bermain sepak bola, memenangkan pertandingan bersama.” terang Kuyt.

“Itu pasti membuat Mo merasa terhormat bisa bermain dengan pemain-pemain seperti ini. Mereka bukan pemain yang egois dan tahu bagaimana membuat Mohamed Salah berada di momen yang tepat untuk mencetak gol.” tambah Kuyt.

Kuyt juga melihat permainan yang berbeda saat menghadapi Red Star Belgrade di laga Liga Champions pekan lalu. Di laga tersebut Firmino bertukar peran dengan Salah, hal itu dinilai membuat konektivitas sesama penyerang akan semakin kuat.

“Pada hari Rabu lalu, saya melihat dia (Firmino) untuk pertama kalinya memainkan peran berbeda, lebih seperti penyerang tengah dan lagi-lagi dia dapat melakukannya dengan sangat baik. Itu semua terjadi karena koneksi yang baik, khususnya dengan para pemain depan yang mengetahui harus melakukan apa, dan bisa mengerti posisi mana yang di butuhkan Salah.” tandas mantan pemain timnas Belanda tersebut.