Disebut Bertengkar dengan Sokratis, Van Dijk: Saya Hanya Lindungi Teman

by
Disebut Bertengkar dengan Bek Arsenal, Van Dijk: Saya Hanya Lindungi Teman

Ulasanbola – Virgil van Dijk terlibat percekcokan dengan Sokratis Papastathopoulos saat laga Liverpool melawan Arsenal akhir pekan kemarin. Tetapi pemain timnas Belanda itu menegaskan hanya bermaksud melindungi Mohamed Salah yang saat itu dituding melakukan diving oleh Sokratis.

Pada laga big match akhir tahun tersebut, anak asuh Jurgen Klopp sukses meraih kemenangan 5-1 di Anfield. Roberto Firmino tampil garang dengan mencetak hattrick, sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Sadio Mane dan Salah.

Gol Salah sendiri dicetak melalui titik putih di menit 45+2. Namun pemain berusia 26 tahun itu disebut sengaja menjatuhkah diri dikotak terlarang Arsenal demi mendapatkan hadiah penalti.

Hanya Ingin Bericara

Hanya Ingin Bericara
Van Dijk yang bermaksud membela Salah justru harus terlibat ke dalam perseteruhan. Usai pertandingan, pemain berusia 27 tahun itu pun memberi klarifikasi bahwa dirinya hanya mencoba berbicara dan menjelaskan penalti itu memang disebabkan oleh pelanggaran.

“Saya melihat dia menghampiri Mo dan menuduhnya sudah melakukan diving. Dia sedikit kasar tapi saya hanya ingin berkata bahwa dia (Salah) tidak melakukan diving.” ucap Van Dijk.

“Semuanya mendekati kami dan kami terlihat seperti bertengkar, tapi sebenarnya tidak. Saya hanya ingin berbicara dengannya, saya ingin melindungi teman setim saya dan itu adalah hal yang wajar. Begitulah seharusnya cara orang bereaksi dan itu yang kami lakukan, yaitu melindungi satu sama lain.” tegas Van Dijk.