Disebut Pemain Malas, Rosicky Memberi Pembelaan untuk Ozil

by

Ulasanbola – Mantan pemain Arsenal, Tomas Rosicky ikut angkat bicara mengenai kritikan yang dilayangkan kepada Mesut Ozil. Rosicky menyebut semua kritikan tersebut tidak adil, karena baginya Ozil sudah cukup bekerja keras bersama The Gunners.

Ozil memang salah satu pemain kunci Arsenal. Memiliki kemampuan di atas rata-rata memang membuat Ozil menjadi salah satu pilar utama Arsenal di lini tengah. Namun dalam dua musim terakhir, permainan sang gelandang kerap tidak konsisten dan dianggap tidak terlalu berkontribusi.

Beberapa kritikan menyebut Ozil adalah pemain yang malas, sehingga permainannya dianggap hanya membebani tim. Menanggapi kritikan tersebut, Rosicky menilai keterpurukan yang dialami Arsenal bukan disebabkan oleh Ozil. “Saya mengenal Mesut dengan sangat baik.” buka Rosicky.

Pekerja Keras

Pekerja Keras

“Saya banyak bermain dengan Mesut. Jika Anda melihat statistiknya, Anda akan mengetahui bahwa dia bukan pemain yang malas. Orang-orang di Inggris menganggapnya malas karena dia bukan tipe pemain yang langsung membantu pertahanan dengan melakukan tekel atau semacamnya. Tetapi jika Anda melihat secara keseluruhan darinya, dia adalah seorang pekerja keras dan Anda dapat melihat di semua statistik pertandingannya.” ungkap Rosicky.

“Memang saya tidak terlalu mengetahui kondisi yang dialami Arsenal saat ini. Tetapi ketika saya masih berada di sana, dia adalah seorang pemain yang begitu pekerja keras bahkan di saat sesi latihan.” tambahnya.

“Saya mengenalnya dengan sangat baik, Anda harus mengakui bahwa dia adalah pemain yang dapat menentukan hasil akhir dari setiap pertandingan Arsenal.” tutup mantan pemain timnas Republik Ceko tersebut.