Ditundukkan Kroasia, Argentina Sampai Mengheningkan Cipta

by

Ulasanbola – Argentina mengalami kekalahan memalukan saat bertanding melawan Kroasia di Matchday kedua Grup D Piala Dunia 2018.

Kekalahan itu bukan cuma menjadi tamparan untuk Argentina yang punya sejarah panjang, tapi juga membuat langkah tim Tango tersebut terancam tidak dapat menembus fase 16 besar.

Reaksi besar ditunjukkan oleh para pendukung Argentina dari tribun stadion. Banyak para pendukung Argentina yang kecewa dengan meneriakkan kata-kata kasar terhadap Jorge Sampaoli dan para penggawa timnas lainnya.

Timnas Argentina Sudah Mati

Timnas Argentina Sudah Mati

Di Argentina, Nyaris di seluruh kota menggelar nonton bersama untuk pertandingan tim nasional mereka di Piala Dunia 2018.  Tentu semua stasiun televisi Argentina juga menyorot perjalanan Timnas Argentina di Piala Dunia kali ini.

Salah satu dari stasiun telivisi tersebut seperti stasiun televisi Tyc Sport. Sebelum BTZ Futbol dimulai, para pengisi acara BTZ Futbol terlihat berdiri bersama dan menundukkan kepala untuk mengheningkan cipta atas kekalahan Argentina yang cukup memalukan.

Pembawa acara Diego Diaz membuka acara tersebut dengan kata-kata kecewa. “Saat ini, tim nasional Argentina telah mati. Timnas mati begitu Caballero melakukan kesalahan yang berbuah gol untuk tim lawan Kroasia.”

Sampaoli Terancam Dipecat

Sampaoli Terancam Dipecat

Imbas lain dari kekalahan memalukan tersebut adalah banyak opini dari berbagai kalangan yang menguat untuk memberhentikan Sampaoli. Kabarnya beberapa pamain senior Argentina menghubungi para petinggi AFA untuk segera memberhentikan Sampaoli dari kursi kepelatihan.

Memanasnya kondisi tersebut sampai ada yang mengabarkan Sampaoli akan dipecat dan tidak akan memberi arahan kepada Timnas Argentina ketika laga terakhir melawan Nigeria nanti. Namun rumor itu langsung dibantah oleh Sampaoli, bahwa dia masih diberi kesempatan untuk membawa Argentina ke fase 16 besar.

Timnas Argentina sempat dikabarkan akan segera diambil alih oleh Jorge Burruchaga sebagai pelatih baru. Berita tersebut sempat mencuat, namun Sampaoli hanya akan dipecat jika dia benar-benar gagal membawa Argentina ke 16 besar di kesempatan terakhir nanti.