Dovizioso Akui Rossi Masih Pembalap Italia yang Paling Digemari

by
Dovizioso Akui Rossi Masih Pembalap Italia yang Paling Digemari

Ulasanbola – Andrea Dovizioso menjadi satu-satunya pembalap MotoGP asal Italia yang tampil konsisten dan impresif dalam dua musim terakhir. Meski berhasil mempertahankan status runner-up di musim lalu, tapi The Little Dragon masih kalah populer dari sosok Valentino Rossi.

Dovizioso yang pernah menjuarai Moto3 tahun 2004, memang sempat diperkirakan akan mengikuti jejak Rossi di MotoGP. Tetapi setelah bergabung ke MotoGP pada tahun 2008 lalu, Dovizioso justru mengalami kesulitan yang memaksanya beberapa kali pindah tim, yang mana salah satunya ke Repsol Honda.

Raihan terbaik Dovizioso di Honda hanya menempati peringkat ketiga. Bahkan empat musim pertamanya di Ducati juga tidak terlalu baik dengan finish di peringkat kelima pada MotoGP 2014 dan 2016.

MotoGP 2017 menjadi momen pertama kalinya The Little Dragon menduduki posisi runner-up. Dirinya berhasil mengimbangi jumlah kemenangan Marc Marquez yang keluar sebagai juara, yakni enam kemenangan dan mencatatkan delapan podium.

Memiliki Faktor Pembeda

Memiliki Faktor Pembeda
Karena pencapaian tersebut, saat ini Dovizioso menjadi salah satu pembalap yang diwaspadai oleh tim-tim pesaing lain. Tetapi, meski dalam dua musim terakhir dirinya tampil lebih baik dari Rossi, Dovizioso tetap masih kalah secara pepularitas dibandingkan The Doctor.

“Mengapa tidak? Dia meraih begitu banyak gelar dunia dan sudah melewati begitu banyak musim di level yang berbeda-beda. Dia merupakan hal yang besar di dalam olahraga ini dan itu dikarenakan karakter yang dia miliki. Sama bagaimana cara dia meraih kemenangan dan cara dia berbicara kepada orang-orang.” ucap Dovizioso.

“Dia memang sudah cukup tua untuk MotoGP, tapi terbukti dia masih mampu tampil baik seperti balapan di Malaysia. Dia juga mampu bersaing dengan Maverick Vinales, yang akhir-akhir ini dinilai sebagai pembalap Yamaha terbaik. Apa yang dilakukan Vale sungguh spesial, tidak peduli dia menang atau tidak.” tandas pembalap nomor 04 tersebut.