Dovizioso Berharap Ada Pembalap Lain yang Mengganggu Marquez

by
Dovizioso Berharap Ada Pembalap Lain yang Menganggu Marquez

Ulasanbola – Pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso mengungkapkan harapannya menjelang MotoGP Austria yang akan di gelar pada Hari Minggu (12/08) mendatang. Dovizioso ingin pembalap lain memberikan tekanan kepada sang pemimpin klasemen, Marc Marquez selama balapan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring.

Saat balapan paruh kedua MotoGP dimulai dalam GP Republik Ceko beberapa waktu lalu, Marquez mengungkapkan secara terang-terangan bahwa dirinya sebisa mungkin akan mempertahankan podium kemenangan dan jika tidak berhasil, maka dia akan coba bermain lebih aman.

Ketika The Little Dragon dan Jorge Lorenzo berhasil finish di posisi kedua pada GP Republik Ceko, justru Marquez lebih memilih mengamankan poin dengan tidak terlalu memberikan perlawanan. Jelang berlangsungnya balapan seri ke 11 MotoGP Austria, The Baby Alien kemungkinan akan kembali melakukan hal yang sama jika kondisi dan situasi kurang menguntungkan. Seperti yang diketahui, Sirkuit Red Bull Ring merupakan trek favorit tim Ducati.

Dalam dua tahun terakhir ini, pembalap dari Ducati selalu sukses keluar sebagai pemenang. Yang mana Andrea Iannone pada tahun 2016 dan Dovizioso pada tahun 2017, hal itu yang semakin menambah motivasi tim Ducati.

Tidak Akan Sama

Tidak Akan Sama

Menanggapi hal tersebut, Dovizioso mengatakan bahwa tim Ducati sempat datang dengan beberapa keraguan, namun sekarang situasi itu berbanding terbalik dan akan berupaya menyelesaikan balapan hingga akhir musim.

“Saya mengharapkan lebih banyak motor ada di dekatnya dan saya kira Marc akan begitu kuat. Saat musim lalu dia memainkan balapan yang luar biasa di tikungan terakhir, tapi saat itu bahkan dia belum memiliki mesin yang sebaik sekarang.” ungkap Dovizioso.

“Tujuannya adalah tetap berada di podium, jika Anda kesulitan, maka Anda harus tetap berusaha berdiri di podium. Jika Anda memungkinkan untuk menyerang, maka kemenangan hasil yang harus diraih, itulah waktu saat mengatasi tiap tekanan.” tandasnya.