Dovizioso Kecewa Tidak Dapat Mempertahankan Kemenangan di MotoGP Austria

by
Dovizioso Kecewa Tidak Dapat Mempertahankan Kemenangan di MotoGP Austria

Ulasanbola – Kekecewaan harus dialami pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso setelah gagal memenangkan MotoGP Austria 2018 pada hari Minggu (12/08) kemarin. Dovizioso kecewa karena harus finish di posisi ketiga yang membuatnya gagal mempertahankan kemenangan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Pembalap berusia 32 tahun itu harus menerima raihan 16 poin dengan catatan waktu 42,344 detik.

The Iron Will menilai hasil yang kurang memuaskan di seri MotoGP ke 11 itu karena beberapa masalah yang di alaminya sebelum melangsungkan balapan di GP Austria. Salah satu masalah besar yang menghalanginya tampil maksimal karena kendala yang ada pada ban motor.

Dovizioso mengaku telah salah dalam memilih ban sehingga motornya tidak dapat melaju dengan optimal dan stabil. Alhasil pembalap Italia itu harus merelakan podium utama untuk rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang keluar sebagai pemenang dan namanya harus berada di bawah Marc Marquez yang finish di posisi kedua.

Tertinggal di Putaran Pertama

Tertinggal di Putaran pertama

“Setelah manuver keras yang dilakukan Marc (Marquez) di awal balapan, saya harus tertinggal di posisi keenam. Saya mencoba menyusul tiga pembalap, tetapi saya hanya dapat berakhir di posisi ketiga dan Marc terus melaju dengan cepat.” ungkap Dovizioso.

“Saya merasa kecewa, tapi itulah hasil yang terjadi. Saya tidak dapat menempatkan diri di posisi yang seharusnya. Marc mampu mengatur waktu dengan sangat baik, kami bisa maju di dekatnya dengan kecepatan yang sama, tapi pada akhirnya pilihan ban saya tidak begitu baik, selain itu saya juga tidak bisa menyalip Jorge (Lorenzo).” tandas pembalap nomor empat tersebut.