Dovizioso Menilai Marquez Akan Bermain Aman

by
Dovizioso Menilai Marquez Akan Bermain Aman

Ulasanbola – Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso menilai Marc Marquez akan tetap menjaga dan mengamankan peluangnya untuk menjuarai MotoGP 2018. Sekalipun itu dengan cara bermain aman.

Marquez saat ini masih menempati puncak klasemen dengan 221 poin. Dovizioso dan Marquez selisih poin cukup jauh, yakni 67 poin. Namun Dovizioso yakin, bahwa selisih poin tidak akan membuat Marquez mengambil resiko dengan mencoba bermain menyerang.

Dovizioso sendiri yakin bahwa Marquez ataupun Jorge Lorenzo akan sangat kuat balapan di GP Aragon yang akan berlangsung hari Minggu (23/9) 19.00 WIB mendatang. Pasalnya, para pembalap Spanyol selalu mendominasi di balapan tanah kelahiran mereka selama enam tahun terakhir.

Semenjak  GP Aragon tahun 2012 lalu, Lorenzo tercatat dua kemenangan di tahun 2014 dan 2015, serta Dani Pedrosa di tahun 2012. Sementara Marquez, tercatat memenangkan tiga kali GP Aragon sejak debutnya di tahun 2013, 2016 dan 2017 lalu.

Akan Menjadi Kuat

Akan Menjadi Kuat

 

“Di Aragon akan sangat cocok untuk Jorge, tapi Marc juga akan menjadi sangat kuat bersama Honda.” jelas Dovizioso.

“Dalam tiga tahun terakhir, Marquez selalu mengetahui bagaimana caranya mengatur kemenangan. Dia bisa saja memutuskan untuk menyerang kapanpun yang dia mau. Tetapi dia juga bisa bermain agar tidak membahayakan peluangnya (menjadi juara MotoGP 2018). Semua selalu tergantung dengan situasi, meski cara itu selalu berhasil.” tandas runner-up MotoGP 2017 tersebut.