Dovizioso Senang Hasil Positif dari Uji Coba Ducati Terus Membaik

by

Ulasanbola – Setelah selesai menjalani uji coba pascamusim MotoGP di Jerez, Andrea Dovizioso merasa optimis dan yakin dengan peningkatan yang terus terjadi pada Ducati Team. Bahkan, dirinya merasa MotoGP 2019 nanti akan diawali dengan kondisi terbaik yang saat ini baru dirasakannya sejak bergabung ke Ducati.

Meski belum memberikan hasil yang memuaskan, tetapi The Little Dragon percaya jika Desmosedici GP19 akan lebih kompetitif lagi ke depannya. Hal tersebut telah dibuktikan melalui rekan barunya, Danilo Petrucci yang mencatatkan waktu tercepat pada uji coba hari pertama di Jerez.

Sementara pada uji coba hari kedua sekaligus terakhir hari Kamis (29/11) kemarin, Petrux kembali tampil impresif dengan catatan waktu 1 menit 37,968 detik di posisi kedua. Sebab itu, Dovizioso sangat yakin bahwa performa Desmosedici GP19 akan lebih kompetitif lagi sebelum MotoGP 2019 bergulir.

Peningkatan Konstan

Peningkatan Konstan
“Peningkatan kami tidak begitu besar, tapi ini masih normal jika mengingat ini bukan motor akhir kami. Saya dapat katakan kami semua bekerja sangat fokus dan sesuai dengan jadwal. Sejak kedatangan saya ke Ducati, saya rasa musim 2019 akan menjadi kondisi terbaik saya untuk memulainya (kejuaraan). Saya berkata seperti ini karena ada peningkatan yang konstan.” ungkap Dovizioso.

Selain itu, Dovizioso juga memberi komentar mengenai kinerja Petrucci. Sama halnya seperti Jorge Lorenzo, The Little Dragon menilai Petrucci telah memahami tugasnya di Ducati dan memberikan saran yang kurang lebih sama dengannya. Tetapi dirinya belum dapat memastikan bagaimana kiprah Petrucci di musim pertamanya memperkuat Ducati Corse pada musim 2019 nanti.

“Kita akan lihat nanti, kami belum bisa mengetahuinya. Jelas ada pro dan kontra, saat Anda memiliki rekan seperti Jorge Lorenzo tentu itu hal yang spesial karena dia selalu bisa mengeluarkan potensi terbaik dari motor. Tugas yang dilakukan Danilo juga sudah jelas, kami memberikan masukan yang sama. Tetapi itu belum cukup, karena kami masih harus memperbaiki kekurangan kami masing-masing.” tutup mantan pembalap Repsol Honda tersebut.