Dovizioso Tidak Percaya Bahwa Motornya Adalah yang Tercepat

by
Dovizioso Tidak Percaya Bahwa Motornya Adalah yang Tercepat

Ulasanbola – Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso tidak meyakini 100 persen bahwa motornya, Desmosedici GP 18 adalah yang tercepat di paruh kedua musim MotoGP 2018 ini. The Little Dragon hanya menilai perbaikan yang dilakukan pada Desmosedici berjalan baik dan bisa dikendarai lebih kompetitif akhir-akhir ini.

Dovizioso sempat mengungkapkan keraguannya tersebut atas spekulasi yang menyebut Desmosedici adalah yang paling cepat di paruh kedua MotoGP 2018 ini. Beberapa pembalap lain juga berspekulasi sama, bahwa motor yang ditunggangi para pembalap Ducati begitu cepat saat ini.

Sebelumnya dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa serta pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi telah menyatakan hal tersebut dan mengakui kecepatan para pembalap Ducati secara langsung.

Hanya Ingin Memperbaiki Situasi

Hanya Ingin Memperbaiki Situasi

Kemenangan yang diperoleh Dovizioso pada GP San Marino 2018 hari Minggu (09/9) lalu memang membuktikan Desmosedici mengalami progress yang besar. Bersama Jorge Lorenzo, duo Ducati cukup sulit untuk disusul para pesaingnya di urutan terdepan. Bahkan Marquez mengakui dirinya beruntung karena Lorenzo melakukan kesalahan pada dua lap terakhir, sehingga dirinya dapat menyusul dan finish sebagai runner-up.

Namun, Dovizioso tidak terlalu memikirkan spekulasi yang ada saat ini. Seperti yang dikutip Ulasanbola sebelumnya, pembalap bernomor 04 tersebut hanya ingin memperbaiki catatan musim ini menjadi lebih baik dari musim sebelumnya.

“Tidak ada yang dapat memastikan bahwa saat ini Ducati memiliki mesin terbaik (pada Desmosedici GP 18). Mungkin ya, atau mungkin juga tidak, yang pasti kami telah memperbaiki situasi kami menjadi lebih baik dari musim lalu. Tetapi hanya saya dan Jorge yang tampil kuat bersama Ducati.” ungkap Dovizioso.