Dovizioso Waspadai Potensi Yamaha di MotoGP Australia 2018

by

Ulasanbola – Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso mengaku akan mewaspadai para pembalap Movistar Yamaha khususnya Valentino Rossi pada balapan seri ke 17 MotoGP 2018 pada hari Minggu (28/10) di Sirkuit Phillip Island.

Seperti yang diketahui, selisih poin antara Dovizioso dengan Valentino Rossi hanya terpaut 9 poin saja. Akibat kegagalan di GP Jepang beberapa waktu lalu, The Little Dragon harus berpuas diri dengan menyelesaikan balapan tanpa tambahan poin di posisi ke 18.

Saat ini Dovizioso harus mempertahankan status runner-up nya di tiga seri terakhir musim ini. Setelah gelar juara MotoGP 2018 dikunci oleh Marc Marquez, pembalap asal Italia itu tidak memiliki pilihan selain menjaga jarak dari kejaran Rossi.

Oleh sebab itu, Dovizioso tidak akan menganggap remeh dan tetap waspada dengan peluang Yamaha di akhir pekan nanti. Karena jika kali ini dirinya kembali finish di belakang Rossi, maka status runner-up dua musim beruntun akan terancam terebut oleh pembalap satu negaranya tersebut.

Sebuah Ujian

Sebuah Ujian
“Setelah Motegi, tujuan saya adalah tetap mempertahankan posisi kedua di klasemen. Rossi saat ini begitu mendekati saya dengan jarak sembilan poin. Di Phillip Island, saya rasa Yamaha akan bertanding lebih kuat. Ini akan menjadi sebuah ujian fundamental bagi kami, karena Sirkuit Phillip Island merupakan salah satu lintasan yang selalu kami perjuangkan di musim sebelumnya.” tandas pembalap nomor 04 tersebut.