Drogba: Inggris Harus Bangga dengan Timnasnya

by

Ulasanbola – Mantan pemain Chelsea, Didier Drogba ikut kecewa dengan kegagalan Inggris untuk maju ke final Piala Dunia 2018. Namun, di sisi lain dia yakin bahwa Harry Kane dan yang lainnya pasti sudah membuat masyarakat Inggris bangga dengan perjuangan mereka.

Kiprah Inggris yang impresif di Piala Dunia ini memang membuat negaranya menaruh harapan besar kepada skuat anak asuh Gareth Southgate. Banyak yang memperkirakan bahwa The Three Lions dapat mengulangi kesuksesannya seperti pada tahun 1966 silam.

Namun, walaupun Inggris gagal mengembalikan masa kesuksesan tersebut, Harry Kane dan yang lainnya sudah dinilai bermain melebihi ekspektasi dan lebih berkembang. Terlebih, terdapat banyak pemain muda di skuat The Three Lions.

Harusnya Inggris Bangga

Harusnya Inggris Bangga

Menurut Drogba, ini adalah pencapaian yang positif oleh generasi baru Inggris dan mungkin akan menjadi langkah awal yang lebih baik untuk ke depannya.

“Tentu saja itu mengecewakan karena selangkah lagi mereka akan sampai ke final. Pada saat yang sama, saya merasa para fans Inggris harusnya bangga dengan generasi muda ini dan yang telah mereka capai.” ujar Drogba.

Terkejut Akan Media Inggris

Terkejut Akan Media Inggris

Drogba tentu sudah tidak asing lagi dengan atmosfer sepakbola di Inggris, sebab sebagian karir sepakbola profesionalnya dihabiskan banyak bersama Chelsea, Premier League.

Oleh karena itu, Drogba sudah hafal denagn tabiat warga Inggris dan terutama pada media di Inggris. Menurutnya media-media di Inggris dengan mudah akan memuji pemain seperti setinggi langit, namun mereka juga akan terang-terangan mengkritik pemain atau tim yang bermain buruk.

“Saya sangat terkejut dan senang dengan situasi yang terjadi. Media Inggris mendukung mereka, bahkan seluruh masyarakatnya tetap mendukung timnas Inggris. Mereka memberi kesempatan dan semua orang siap berada di belakang timnas Inggris untuk memberi dorongan.” tegas Drogba.