Dua Pekan yang Menentukan Masa Depan Sarri di Chelsea

by

Ulasanbola – Kekalahan 6-0 atas Manchester City benar-benar telah menggungcang posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih Chelsea. Kekalahan tersebut menjadi kekalahan terburuk The Blues sejak 28 tahun terakhir.

Sarri sebenarnya memiliki kinerja yang bagus di awal kepelatihannya. Pelatih berusia 60 tahun itu didatangkan dari Napoli pada bulan Juli lalu. Dirinya berhasil memainkan 18 pertandingan tanpa kekalahan dan 14 di antaranya adalah kemenangan Chelsea.

Tetapi di pertengahan musim ini, Chelsea kerap bermain inkonsisten dan memperoleh hasil buruk. Hingga puncaknya terjadi pada kekalahan melawan City, hal ini diyakini membuat posisi Sarri di ambang pemecatan.

Waktu Pembuktian

Waktu Pembuktian
Saat ini kabarnya Sarri mendapat tekanan dan teguran keras dari jajaran direksi klub. Sarri yang didatangkan dengan target tinggi memiliki tugas untuk membawa Chelsea bersaing di liga domestik maupun internasional.

 

Saat ini Sarri memiliki waktu dua pekan untuk membuktikan kinerjanya. Jadwal padat sudah menanti Chelsea hingga akhir bulan nanti. Ada lima pertandingan penting yang harus dimenangkan Sarri, yaitu laga melawan Malmo FF (15/2), Manchester United (19/2), Malmo FF (22/2), Manchester City (24/2) dan Tottenham Hotspur (28/2).

Chelsea harus segera bangkit dan kembali fokus pada kemenangan. Liga Europa merupakan peluang terbaik Sarri untuk mempersembahkan trofi bergengsi di musim pertamanya bersama Chelsea. Sementara itu, Chelsea juga harus mengincar kemenangan di liga domestik demi mengembalikan diri ke zona empat besar.