Ducati Akhirnya Diberikan Pujian Oleh Maverick Vinales Sebagai Pebalap

by
Ducati Akhirnya Diberikan Pujian Oleh Maverick Vinales Sebagai Pebalap

Ulasanbola – Ternyata, walaupun tidak mendapat jasa Maverick Vinales dalam kompetisi MotoGP 2021 serta 2022, Ducati Corse akhirnya masih merasa tersanjung. Perlakuan yang mereka dapatkan saat diberi pujian dari sang pebalap. Hal itu disampaikan setelah menyatakan jika pabrikan Ducati asal Italia memiliki manajemen yang baik dan juga motor yang kuat. Hal tersebut terjadi ketika sang sporting director, Paolo Ciabatti berbicara di depan media ternama di Eropa.

Sebelumnya, melalui media, ternyata Vinales sempat menceritakan tentang latar belakang mengapa dirinya memilih bertahan bersama brand Yamaha walaupun sempat ditawari bergabung dengan Ducati. Ternyata, Vinales sempat mengakui jika merasa berat dalam memilih, meskipun dirinya memilih untuk bertahan dengan tim yang sudah dikenalnya tiga tahun lalu.

“Hubungan saya memang masih sangat baik bersama Davide Tardozzi selaku Manajer Ducati Team hingga saat ini. Memang saya merasa sangat sulit untuk memilih brand besar sekelas Yamaha atau Ducati untuk MotoGP. Namun akhirnya, saya tetap memilih Yamaha karena masih ingin meraih gelar tambahan demi pengalaman. Saya belum tahu bisa dapat kesempatan untuk melakukannya di tim selain Yamaha atau tidak,” jelasnya.

Ducati Pantas untuk Maverick Vinales

Ducati Akhirnya Diberikan Pujian Oleh Maverick Vinales Sebagai Pebalap

Vinales sendiri ternyata tidak memungkiri, jika dirinya ternyata sempat tergoda untuk menjajal motor seperti Desmosedici. Motor seperti itu terlihat sangat bertenaga dan juga Vinales menilai akan cocok dan pantas dengan gaya balapnya yang selalu tampil agresif. Walaupun begitu, dirinya meyakinkan jika Yamaha masih bisa menandingi Ducati dalam berbagai perbaikan, seperti motor YZR-M1.

“Saya merasa jika Ducati memang sangat kuat. Tidak hanya itu saja, dengan gaya balap yang saya miliki, tim Ducati sangat baik sekali. Motor seperti mereka memanga sangat hebat, bahkan berkat perangkat aerodinamika miliknya. Namun, Yamaha masih sangat baik dibanding brand lainnya,” tandas rider yang masih berusia 25 tahun tersebut.