Ducati dan Honda Membuat Kesepakatan Penting Sebelum Kepindahan Lorenzo

by

Ulasanbola – Pihak Ducati Team menjalin kesepakatan khusus dengan Honda terkait kepindahan Jorge Lorenzo akhir musim mendatang. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti kabarnya melakukan pertemuan dengan Manajer Repsol Honda, Alberto Puig di sebuah ruangan Phillip Island saat GP Australia di gelar.

Keduanya disebut telah melakukan kesepakatan mengenai detil kepindahan Lorenzo ke Honda. Sebelumnya Ducati diketahui telah mengizinkan X-Fuera mengikuti tes pramusim untuk motor RC213V usai GP Valencia pada 20-21 November di Ricardo Tormo.

Hal itu pun dinilai membuat pihak Ducati tidak ingin menunda untuk melampirkan kesepakatan baru dengan Honda, mengingat kontrak Lorenzo akan berakhir pada akhir bulan Desember nanti.

Kesepakatan Esensial

Kesepakatan Esensial
Menurut informasi, detil dari kesepakatan kedua pihak adalah Lorenzo yang akan meninggalkan Ducati tidak diperkenankan untuk membeberkan perbedaan sekecil apapun terkait Desmosedici dan RC213V di hadapan media. Tetapi, X-Fuera tetap bebas untuk berbicara mengenai spesifikasi atau kelebihan dan kekurangan RC213V secara terbuka.

Kesepakatan yang sama sebenarnya juga pernah terjalin dengan Movistar Yamaha. Pada tes pramusim bulan November 2016 lalu, Lorenzo diizinkan mengendarai Desmosedici berwarna hitam sebelum benar-benar resmi pindah ke Ducati. Usai melakukan uji coba tersebut, X-Fuera tidak boleh sama sekali membahas perbedaan teknis antara YZR-M1 dengan Desmosedici.

Lorenzo sendiri saat ini masih dalam proses pemulihan pasca operasi. Cedera yang didapatkannya saat di GP Aragon lalu memaksanya harus melewatkan tiga seri setelah kembali mengalami insiden di sesi latihan menjelang GP Thailand. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti mengenai kondisi dan kemungkinan X-Fuera dapat berpartispasi dalam GP Malaysia akhir pekan nanti.