Ducati Merasa Kesal Tidak Diikutsertakan dalam Rapat Pembatalan GP Inggris

by
Ducati Merasa Kesal Tidak Diikutsertakan dalam Rapat

Ulasanbola – Manajer Ducati Corse, Davide Tardozzi mengaku kesal dengan pihak penyelenggara MotoGP (Dorna) yang memutuskan untuk membatalkan GP Inggris beberapa saat sebelum balapan dimulai.

Kekesalan tersebut bukan karena batalnya balapan di Silverstone. Namun karena pihak Ducati tidak diikutsertakan dalam diskusi yang bertujuan mempertimbangkan kelangsungan balapan yang dianggap tidak aman tersebut.

Diskusi itu bahkan dihadiri oleh beberapa rider dari masing-masing tim, namun buruknya penyampaian informasi itulah yang sangat disayangkan Tardozzi. Dia merasa bahwa pihaknya tidak dihormati oleh Dorna, hal itu membuat dirinya merasa kesal karena membatalkan balapan tanpa mempertimbangkan keputusan semua tim yang terlibat.

Tidak Ada Pemberitahuan Resmi

Tidak Ada Pemberitahuan Resmi

“Sore kemarin (sesaat sebelum pembatalan GP Inggris), saya tidak mendapatkan pemberitahuan apapun mengenai diadakannya rapat antara pembalap dan race direction untuk membahas akan dibatalkannya balapan.” terang Tardozzi.

“Kami baru mengetahui adanya arahan dari beberapa pembalap yang memberitahukan kami untuk datang ke kantor IRTA. Sebagai contoh yang diambil dari Jorge Lorenzo (Ducati), dia baru mengetahui hal tersebut setelah dikabarkan oleh manajernya, Albert Valera, setelah mendengar dari Aleix Espargaro.” ungkapnya.

“Hal itu yang membuat banyak pembalap tidak hadir karena memang tidak ada pemberitahuan. Pembalap lainnya baru datang ketika melihat pemberitahuan di telivisi, tetapi tidak ada pemberitahuan resmi yang mengarahkan mereka.” tutup pria berusia 59 tahun tersebut.