,

Duel Napoli vs Barcelona Terancam Gagal Karena Virus Corona

by

Ulasanbola – Perbincangan tentang virus corona masih ramai dibahas dalam situasi apapun, termasuk dunia olahraga sepakbola. Belum lama ini, diberitakan bahwa empat laga di kompetisi Italia sempat ditunda karena issue virus yang berawal dari negeri China.

Anehnya, pertandingan yang ditunda tersebut mengakibatkan laga di ajang Liga Champions yang mempertemukan antara Napoli dengan Barcelona berdampak sama. Kedua klub yang dijadwalkan pada babak 16 besar diprediksi akan menjadi keseruan tersendiri bagi penikmat bola tengah pekan ini.

Italia juga memang mengkonfirmasi sudah sepekan ada 152 kasus akibat virus corona yang belum tahu dari mana asalnya. Dan wilayah di negara tersebut yang memiliki dampak paling parah adalah kota Lombardy dan juga Veneto.

Pada pekan ini saja, Serie A sudah ada empat laga yang ditunda meski sudah dijadwalkan untuk bermain. Penundaan ini disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte yang bahkan kompetisi Liga Eropa juga sepertinya ditunda yang mempertemukan Inter Milan dengan Ludogorets.

Liga Champions Ikut Berdampak

Duel Napoli vs Barcelona Terancam Gagal Karena Virus Corona

Sebuah media Italia juga melaporkan, Napoli vs Barcelona yang digelar hari Rabu (26/2/20) dini hari WIB juga diragukan. Laga yang akan digelar di kota Naples, kandang Napoli itu bakal ada perlakuan khusus bagi pemain Barcelona yang tiba di Italia.

Pemain milik Barcelona direncanakan bakal datang pada hari Senin (24/2/20) ke Italia dan itu itu sudah di konfirmasi juga oleh pihak negara. Karena semakin merebaknya virus corona, keamanan dan kesehatan setiap individu yang perlu dilewati para pemain Barcelona harus sangat terjaga.

Kemudian kementerian kesehatan Italia menginstruksikan bahwa para pemain Barcelona harus menjalani tes bebas virus corona dahulu sebelum berangkat. Hal ini sangat diwajibkan, tak hanya para pemain Barcelona tetapi orang-orang di wilayah Naples yang baru datang harus mengikuti proses.

Laga antara Napoli vs Barcelona bakal tetap digelar namun harus ditunda dulu meski kota Naples belum ada kabar bahwa virus corona sudah masuk.

Barcelona sendiri bakal membawa total 21 pemain untuk bertemu Napoli di Italia. Nama pemain baru mereka, Martin Braithwaite juga sudah masuk dalam skuad karena sudah menjalani debut di laga sebelumnya.