,

Eduardo Camavinga Gagal Direkrut United dan Liverpool di Musim Panas

by
Eduardo Camavinga Gagal Direkrut United dan Liverpool di Musim Panas

Ulasanbola – Pemain asal Prancis, Eduardo Camavinga belum lama ramai diberitakan bakal bergabung dengan salah satu klub besar di Spanyol, tepatnya Real Madrid pada musim depan. Gelandang muda yang masih berusia 17 tahun tersebut sangat diminati banyak klub Eropa. Peminat sang pemain seperti Liverpool serta Manchester United ternyata sedang berusaha untuk memboyongnya juga.

Eduardo Camavinga sendiri memiliki kemampuan apik bersama klubnya sekarang Rennes, di Prancis. Akan tetapi, dirinya mampu menembus tim utama dan sudah bermain secara reguler di ajang Ligue 1 musim ini. Performanya dianggap banyak pihak sudah cukup bagus dan bisa terus berkembang lagi.

Eduardo Camavinga sendiri mulai masuk ke tim utama Rennes pada musim 2018/19 lalu. Saat itu, usia sang pemain masih 16 tahun. Dirinya saat itu baru bermain sebanyak tujuh kali di kompetisi Ligue 1 dan musim ini sudah bermain sebanyak 25 laga.

Ternyata tidak hanya tampil reguler, Eduardo Camavinga dengan performanya sudah memiliki prestasi bagi Rennes sejauh ini. Klubnya musim ini, akhirnya duduk di posisi ke-3 klasemen akhir Ligue 1. Sebagai catatan, ternyata di Ligue 1 harus berakhir lebih cepat karena alasan yang semua orang tahu, pandemi.

Eduaro Camavinga Menginginkan Liga Spanyol

Eduardo Camavinga Gagal Direkrut United dan Liverpool di Musim Panas

Performa yang ditunjukkan Eduardo Camavinga diakui sangat gemilang dan banyak klub tertarik untuk memboyongnya. Klub sebesar Manchester United dan Liverpool ternyata diberitakan meminati jasanya selain Real Madrid yang sudah selangkah lebih dulu.

Media juga sempat mengutip, jika sosok gelandang seperti Eduardo Camavinga diyakini akan lebih memilih untuk bergabung dengan Real Madrid. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada hubungan yang serius antara Real Madrid dan Rennes.

Sumber yang sama juga menuliskan, pihak Real Madrid sendiri sebenarnya harus memberi dana 50 juta euro kepada Rennes sebagai uang muka mendapatkan Eduardo Camavinga. Namun, karena terjadi panemi virus Corona di dunia saat ini, opsi peminjaman kepada Rennes juga bisa dibicarakan baik-baik.

Salah Satu Penerus di Real Madrid

Raksasa Real Madrid sendiri, diketahui sangat membutukan sosok seperti Eduardo Camavinga agar bisa membuat lini tengah mereka semakin kompetitif. Diketahui publik Spanyol, bahwa Real Madrid membutuhkan pemain yang bisa menjadi pesaing serius dan meneruskan sosok Casemiro di lini tengah.

Posisi Casemiro di lini tengah Real Madrid selam ini sudah dianggap nyaman dan tidak tergantikan. Namun, jika tidak dalam kondisi cedera atau harus istirahat karena kartu kuning, dirinya bakal sering dimainkan oleh Zinedine Zidane.

Dan perlu diketahui juga, kehadiran Camavinga nantinya bisa membuat posisi Casemiro menjadi harus bisa lebih berkompetisi. Sebagai pemain asal Brasil, hal seperti itu harus menjadi pesaing yang kompetitif untuk menaikkan level bermainnya.