Eks Real Madrid: Messi Bertahan di Barcelona karena Terpaksa

by
Eks Real Madrid: Messi Bertahan di Barcelona karena Terpaksa

Ulasanbola Mantan pemain Real Madrid, Hugo Sanchez menanggapi keputusan Lionel Messi bertahan di Barcelona pada musim panas ini. Dia menilai La Pulga memutuskan bertahan tidak lain karena terpaksa.

Messi akhirnya harus mengurungkan niatnya untuk hengkang di musim panas ini. Hal itu dikarenakan pemutusan kontraknya tidak memenuhi syarat.

Kontrak Messi sebenarnya hanya tersisa semusim lagi, tapi klausul rilisnya yang mencapai 700 juta euro tetap harus dibayar jika dia ingin pindah klub.

Sanchez menyebut Messi hanya tersudutkan dengan klausul kontraknya. Sebenarnya keputusan yang dibuat kapten timnas Argentina itu tidak lain karena terpaksa.

“Burofax yang terlalu cepat hanya membuat image presiden Barcelona menjadi tambah kuat, dan memberinya waktu untuk melemahkan keputusan Messi.” ucap Sanchez.

“Messi tidak punya pilihan selain bertahan di Barcelona karena disebabkan saran buruk dari ayah dan firma hukumnya, karena mereka tidak seharusnya mengirim bufofax itu. Itu membuat imagenya melemah di tim”

“Kebetulan, para pengacara Messi sebelumnya juga bekerja dengan Barcelona. Tetapi karena konflik berkepentingan, klub Catalunya akhirnya mengubah strategi mereka.”

“Jika Messi dan ayahnya sudah memutuskan untuk meninggalkan Barcelona, mereka sehurusnya tidak perlu menunggu.”

“Tetapi sebelum berakhirnya kesepatakan sesuai dalam kontrak, mereka harus bilang kepada klub bahwa mereka ingin pergi di akhir musim dan gratis, tanpa memberinya kompensasi apapun. Jika mereka memang sudah merencanakan itu, mereka harusnya mengambil langkah itu.” paparnya.

Sanchez mengatakan seharusnya Messi mengirimkan Burofax setelah mereka memiliki jaminan ada klub yang mampu menebus klausul rilisnya. Itu adalah langkah fatal yang membuat Messi gagal hengkang.

“Masalah kedua Messi adalah mengirim Burofax tanpa kepastian dan jaminan jika sudah ada tim yang berani membayar 700 juta euro.”

“Tetapi di tengah pandemi ini, tidak ada satu pun tim di dunia yang sanggup menyediakan uang segitu banyak.” pungkasnya.