Emery Diyakini Butuh Tiga Bursa Transfer untuk Membentuk Skuat Arsenal

by

Ulasanbola – Mantan pemain Arsenal, Sol Campbell meyakini bahwa Unai Emery membutuhkan tiga bursa transfer untuk membangun skuat terbaik The Gunners.

Musim ini, peluang Arsenal terbilang sangat kecil untuk menjuarai Premier League. Meski telah banyak mengalami progress positif, tapi beberapa sektor masih dinilai belum optimal, terutama sektor pertahanan.

Sebab itu, hal yang wajar jika saat ini Arsenal masih belum mampu bersaing di puncak klasemen dengan Manchester City dan Liverpool. Menurut Campbell, Emery membutuhkan waktu lebih dari satu musim untuk benar-benar membenahi apa yang menjadi kekurangan The Gunners saat ini.

Kinerja Bagus

Kinerja Bagus
“Saya pikir (Emery) sudah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik sejauh ini. Dia datang ke tim dan mewarisi semua pemain, itu tidak mudah, sebab Arsenal saat ini cukup kuat.” terang Campbell.

“Dia harus menyatukan tim untuk menunjukkan sepak bola, jadi penantang dan juga kompetitif. Dia harus mengatasi itu, mungkin dia memerlukan dua atau tiga bursa transfer sebelum dia benar-benar bisa membentuk timnya.” imbuhnya.

“Dia harus memberi inspirasi kepada pemain, meski mereka bukan pemain yang dia butuhkan. Itulah sepak bola dan dia harus bisa menerima itu. Dia sudah melakukan pekerjaan yang hebat, konsisten, mereka memenangkan banyak pertandingan. Mereka memang belum bisa berada di posisi mereka duhulu, tapi di bawah tekanan besar ini mereka sudah bermain dengan baik.” tutup mantan pemain timnas Inggris tersebut.