Emery Masih Optimis Arsenal Finish di Empat Besar

by

Ulasanbola – Arsenal saat ini terjatuh ke peringkat enam setelah mengalami dua kekalahan di lima pertandingan terakhir. Meski demikian sang pelatih, Unai Emery tidak ingin meragukan peluang The Gunners untuk menembus zona empat besar di akhir musim.

Arsenal saat ini kembali mengalami penurunan performa setelah bermain tangguh di 22 pertandingan tanpa kekalahan. Hari Senin lalu (04/2), tim asuhan Emery dibungkam City dengan skor 3-1 di Etihad Stadium.

The Gunners sebenarnya masih dapat mengejar ketertinggalan jika bisa menjaga konsistensi di sisa musim ini. Sebab jarak dengan Chelsea yang ada di peringkat keempat hanya terpaut tiga poin saja.

Percaya

Percaya
“Ada tim-tim yang memang lebih baik daripada kami. Apakah kami saat ini berada di sisi luar untuk finish di empat besar? Ya, kami sekarang ada di peringkat enam dan itu kenyataannya.” ucap Emery.

“Kami harus terus percaya bahwa kami dapat mengakhirinya di empat besar meski itu akan sulit. Ada jarak antara tiga tim peringkat teratas (Manchester City, Liverpool dan Tottenham Hotspur). Tetapi kami masih cukup dekat dengan Manchester United dan Chelsea.” sambungnya.

“Jarak dengan tiga tim teratas terlalu besar, tapi bagaimana dengan dua tim lainnya? Kemungkinan untuk mengejar mereka masih terbuka, karena kami hanya tiga poin di bahwa Chelsea dan satu poin di bawah Manchester United. Kami harus tetap fokus untuk mengejar mereka.” tandas pelatih asal Spanyol tersebut.