Emery Tantang Aubameyang jadi Top Skor Premier League

by

Ulasanbola – Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang terus tampil impresif bersama barisan depan The Gunners. Bangga melihat perkembangan sang pemain, Unai Emery pun menantang anak asuhnya tersebut untuk menjadi top skor Premier League musim 2018/19 ini.

Saat ini Aubameyang sedang memimpin puncak top skor dengan mengemas 10 gol. Pemain asal Gabon itu mengungguli lima nama lainnya, diantaranya Sergio Aguero, Raheem Sterling dan Harry Kane yang saat ini telah mencetak delapan gol.

Aubameyang sendiri sebelumnya didatangkan dari Borussia Dortmund dengan harga mencapai 63,8 juta euro pada bulan Januari musim lalu. Menjalani setengah musim pertamanya di Arsenal, Aubameyang tampil mengesankan dengan mencetak 10 gol dari 13 penampilan di Premier League.

Ingin Terus Berkembang

Ingin Terus Berkembang
Emery yang melihat progress positif dari Aubameyang, berharap dirinya bisa terus mencetak gol. Bersama tim, Emery ingin membantu pemain berusia 29 tahun itu meraih gelar top skor jika benar-benar ingin bekerja keras.

“Saya ingin dia terus berkembang, dia hebat dalam bermain kolektif dan juga individu. Saya ingin dia memiliki peluang untuk menjadi top skor musim ini. Kami ingin membantunya, karena jika dia terus mencetak gol maka itu juga membantu tim. Saya hanya ingin sampaikan ‘jangan berhenti untuk mencetak gol, pertahankan’.” ucap Emery.

“Sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan diri seperti saat melawan Tottenham (Hotspur). Jadi, saat ini saya meminta kepadanya untuk terus mencetak gol.” tambah Emery.

Selain itu, Emery juga ingin mencoba menempatkan Aubameyang di posisi sayap. Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu ingin mengeluarkan potensi yang dimiliki sang pemain pada posisi terbaiknya.

“Dalam karirnya, dia pernah bermain di sayap kanan, kiri dan penyerang lubang (second striker). Dia bisa bermain dengan dua penyerang, saya ingin menempatkannya pada setiap posisi dan terkadang performa terbaiknya bisa datang dari bangku cadangan.” papar Emery.