Erling Halaand Akhirnya Mencetak Gol Pertama Dalam Kemenangan Dortmund

by
Erling Halaand Akhirnya Mencetak Gol Pertama Dalam Kemenangan Dortmund

Ulasanbola – Kompetisi Bundesliga yang kemarin baru saja dilanjutkan kembali, akhirnya sangat seru meski tidak ada penonton satupun yang hadir. Borussia Dortmund yang dijadwalkan untuk menjamu musuh bebuyutannya Schalke 04 mampu meraih kemenangan pada pekan ke-26 hari Sabtu (16/5/20) kemarin. Tuan rumah diketahui menang dengan 4-0, dan sebuah pencapaian istimewa dari Erling Braut Halaand yang turun dan mencetak skor pertama.

Pentas Bundesliga musim ini memang kembali dilanjutkan lagi setelah lama tertunda karena mendapat efek adanya pandemi virus Corona. Klub yang sempat menghentikan laju rivalnya Bayern Munchen, Dortmund mengawali laga dengan hasil yang sangat memuaskan.

Skor akhir 4 gol tanpa balas satupun, Dortmund menghabiskan klub Schalke melalui gol yang dicetak Erling Haaland, Raphael Guerreiro, dan juga Thorgan Hazard.

Halaand Merasa Biasa Saja

Erling Halaand Akhirnya Mencetak Gol Pertama Dalam Kemenangan Dortmund

Kompetisi Bundesliga semalam memang sempat harus ditunda sekitar dua bulan waktu berjalan. Semua pemain yang terdaftar dalam kompetisi tersebut tidak mendapat waktu latihan yang ideal demi bermain di kompetisi tersebut.

Pemain Bundesliga seperti Erling Haaland akhirnya berbicara mengenai hal itu. Dirinya mengatakan jika hal tersebut memang berdampak pada kondisi kebugaran dirinya termasuk para pemain lainnya. Akan tetapi, Halaand juga mengakui bahwa dirinya merasa biasa saja setelah mencatat namanya di papan skor karena hal itu adalah hasil kerja kerasnya selama ini.

“Tentu saya tidak sama seperti yang lainnya. Kami  tidak ada pertandingan selama sekitar tujuh minggu lamanya. Tentu saja itu sangat berbeda,” ucapnya kepada situs resmi Bundesliga.

“Akan tetapi, yang saya tahu saya dari kerja keras selama ini, saya merasa biasa saja setelah mencetak gol untuk tim, bahkan tidak,” jelas Haaland.

Jadwal Lanjutan Bundesliga pekan ke-26

Sabtu, 16 Mei 2020

  1. Borussia Dortmund 4-0 Schalke
  2. RB Leipzig 1-1 Freiburg
  3. Hoffenheim 0-3 Hertha Berlin
  4. Fortuna Dusseldorf 0-0 Paderborn
  5. Augsburg 1-2 Wolfsburg
  6. Eintracht Frankfurt 1-3 Borussia Monchengladbach.

Minggu, 17 Mei 2020

  • FC Koln vs Mainz 20:30
  • Union Berlin vs Bayern Munchen 23:00.

Selasa 19 Mei 2020

  • Werder Bremen vs Bayer Leverkusen 01:30.