Fabio Quartararo Berpeluang Juara Meski Tugasnya Semakin Berat

by

Ulasanbola – Seorang rider milik Red Bull KTM Factory Racing, yaitu Pol Espargaro meyakini jika Fabio Quartararo akan menjadi juara baru untuk ajang MotoGP. Adanya bukti bahwa rider dari Petronas Yamaha SRT yang mengendarai YZR-M1 khusus tahun 2020, tugasnya akan semakin rumit dan berat. Selain itu, konsentrasi untuk sang pebalap bakal menjadi sangat kacau saat melintasi sirkuit.

Tidak hanya itu saja, sejak tahun 2021 ternyata Quartararo yang membela Monster Energy Yamaha menggantikan Valentino Rossi juga menjadi beban. Sang pebalap asli Perancis tersebut juga bisa menjadi tandem dari Maverick Vinales. Lagi pula, dirinya juga dipercaya menjadi rider utama milik brand Yamaha. Espargaro bahkan meyakini jika Quartararo akan menjadi lawan berat Marc Marquez, jika dirinya tahan dengan semua beban yang diberikan.

“Fabio Quartararo akan menjadi juara baru dan saya percaya itu. Hal itu karena dirinya nampak kuat, muda, dan lapar akan gelar. Dirinya juga tidak takut apa pun serta dinaungi oleh tim yang berpengalaman. Saat ini, tugasnya akan semakin berat, karena hal itu tidak akan mudah untuk memilih perangkat yang baru, termasuk diaplikasikan pada motor, dan bisa cepat bergerak,” ucap Polyccio.

Jangan Ada Kesalahan Fatal

Fabio Quartararo Berpeluang Juara Meski Tugasnya Semakin Berat

Sebagai juara dunia kompetisi Moto2 2013, hal ini juga menyatakan bahwa Quartararo harus bersikap tenang ketika melakukan balap. Lagi pula, hal itu terjadi karena dirinya harus terlibat secara langsung dalam pengembangan motor yang diberikan. Selain itu, Quartararo juga harus membuktikan jika dirinya memang layak dapat tempat bersama tim Yamaha.

“Fabio sebenarnya bisa melakukan kesalahan juga. Kini, dirinya harus bekerja dengan kepala jernih untuk bisa mengembangkan kemampuan motornya agar bisa menghadapi banyak tekanan. Meraih hasil baik pasti membuat brand yang percaya dengan dirinya bisa puas dengan pekerjaannya. Dirinya sendiri harus menghadapi itu semua dan bisa menghadapi dua rider terbaik pilihan Yamaha: seperti Maverick dan Rossi.” timpalnya.

Salut untuk Yamaha

Pada sisi lain, Espargaro juga bangga kepada tim Monster Energy Yamaha, karena secara mengejutkan akhirnya mengumumkan line up pebalapnya pada bulan Januari lalu. Pebalap yang dipercaya seperti Vinales yang ditandemkan dengan Quartararo, sipercaya bisa mendepak Rossi, dan memilih Jorge Lorenzo sebagai test rider Yamaha.

“Brand Yamaha sepertinya harus menatap masa depan, untuk bisa fokus pada masa depan mereka. Rossi memang sangat kuat dengan senjata pemasaran yang baik, dan juga sudah sangat populer. Akan tetapi, Yamaha juga ingin menang dengan rider muda milik mereka. Semua tim pasti selalu mencari talenta muda. Tim milik Yamaha sendiri pasti mengambil langkah yang tepat bagi mereka dengan menutup semua pintu dalam durasi tiga hari lamanya,” pungkas Espargaro.