Fabregas Akui Gabung ke AS Monaco karena Henry, tetapi Justru Dipecat

by

Ulasanbola – Pemain anyar AS Monaco, Cesc Fabregas merasa kecewa dengan pemecatan yang dialami Thierry Henry. Mantan punggawa Arsenal itu mengaku bahwa alasannya bergabung ke Les Monesgasques karena bujukan sang mantan rekan yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih.

Keputusan Fabregas hijrah ke Monaco memang mengejutkan sebagian publik. Bagaimana tidak, dirinya lebih memilih memperkuat Monaco yang saat ini berada di zona degradasi daripada menerima pinangan AC Milan.

Fabregas yang pernah bermain bersama Henry kurang lebih empat tahun di Arsenal diketahui memiliki hubungan yang dekat. Tetapi disaat keduanya mulai kembali menjalin kerja sama, Henry justru dipecat dari pelatih Monaco setelah hanya menjabat selama empat bulan.

Karena Henry

Karena Henry
“Salah satu alasan besar saya datang ke sini karena Thierry menelpon saya. Thierry sangat mengenal saya, dia ingin saya menjadi pemimpin di tim ini, dia ingin saya bisa bermain di setiap laga, setiap menit di posisi saya.” ungkap Fabregas.

“Saya hanya memainkan dua pertandingan di bawah (kepelatihan) dia. Jadi tentu saja, seperti yang Anda pikirkan, saya terkejut karena taktik baru selama beberapa jam atau selama beberapa hari.” ujar Fabregas.

“Tetapi, saya percaya Thierry akan jagi pelatih hebat di masa depan. Saya tidak pernah meragukan itu dan bagi saya yang terjadi biarlah berlalu. Saya tidak terkejut dengan sepak bola lagi, yang bisa saya sampaikan adalah bahwa saat ini saya bekerja untuk Monaco. Saya sudah membuat keputusan dan saya akan memberikan segalanya.” tutup mantan pemain Barcelona tersebut.