Fabregas Resmi Bergabung dengan AS Monaco

by

Ulasanbola – Cesc Fabregas akhirnya meninggalkan Inggris dan melanjutkan karir sepak bolanya di Prancis bersama AS Monaco. Setelah empat tahun setengah bersama The Blues, pemain berusia 31 tahun itu kembali meninggalkan Premier League untuk kedua kalinya.

Melalui halaman resmi milik Monaco, Fabregas telah menyetujui kontrak dengan durasi tiga tahun setengah, tepatnya hingga 30 Juni 2022 nanti.

Tidak disampaikan secara detil mengenai transfer tersebut. Tetapi, Los Monegasques disebut telah menghabiskan 10 juta pounds untuk mendatangkan mantan pemain Barcelona tersebut ke Stade Louis II.

Fabregas akan mengenakan seragam dengan nomor punggung 44. Dirinya diyakini akan mengemban peran penting di bawah kepelatihan mantan rekan setimnya di Arsenal, Thierry Henry.

Antusias

Antusias
Rumor kepindahan Fabregas sebenarnya telah berhembus sejak beberapa bulan lalu. Dirinya sempat diperkirakan akan berlabuh ke Serie A untuk memperkuat AC Milan. Melalui Direktur Olahraga AC Milan, Leonardo Araujo sempat menyampaikan bahwa I Rossoneri masih mengupayakan untuk mendatangkan Fabregas ke San Siro.

Namun tidak ada yang menduga jika Fabregas lebih memilih berkarir di Ligue 1. Dirinya juga mengaku antusias bisa menjalin kerjasama dengan Monaco dan rekan-rekan setim barunya.

“Sungguh menyenangkan bisa bergabung dengan AS Monaco. Ini sebuah proyek baru bagi saya. Tim ini memiliki para pemain dan pelatih muda yang berkualitas. Saya berada di sini untuk membantu tim, saya sudah tidak sabar untuk segera memulainya. Kami akan menjalani laga besar dengan melawan Marseille pada hari Senin (14/1) nanti. Saya benar-benar antusias.” tutur Fabregas.