Fans Madrid Kembali Ungkit Ronaldo, Solari: Dia Sudah Jadi Masa Lalu

by
Fans Madrid Kembali Ungkit Ronaldo, Solari: Dia Sudah Jadi Masa Lalu

Ulasanbola – Tidak dipungkiri, kepergian Cristiano Ronaldo berdampak besar pada permainan Real Madrid. Pasca setengah musim ditinggal bintang Portugal itu, El Real selalu bermain inkonsisten sejak awal musim.

Musim ini, Madrid benar-benar harus mengakui keunggulan sang rival, Barcelona. Dari empat laga El Clasico, tidak sekalipun Madrid mampu meraih kemenangan atas El Blaugrana.

Sang pelatih, Santiago Solari mengakui jika sosok Ronaldo masih membekas dan membayangi Madrid. Tetapi, pelatih asal Argentina itu menegaskan bahwa Ronaldo hanya masa lalu dan bagian dari sejarah klub.

Hanya Tersisa Rasa Hormat

Hanya Tersisa Rasa Hormat
“Kita sudah pernah membicarakan mengenai hal ini sebelumnya. Ronaldo adalah sejarah hidup klub ini dan apa yang sudah dia lakukan dapat dilihat pada lemari-lemari kaca (trofi). Rasa hormat yang tinggi ada untuknya dan kami di sini hanya berusaha sebaik mungkin untuk terus mencetak gol.” tutur Solari.

Produktivitas gol memang menjadi salah satu masalah utama El Real saat ini. Solari menjelaskan bahwa untuk mencetak gol butuh lebih dari sekedar sebuah peluang.

“Keberuntungan adalah salah satu unsur yang kami butuhkan dan memang seperti itu. Kami memiliki banyak peluang di beberapa pertandingan terakhir dan kami harus terus bisa mencetak gol seperti yang sudah kami lakukan sebelumnya.” terang pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Sejauh ini Madrid sudah menghasilkan total 43 gol di ajang La Liga. Torehan tersebut terbilang masih sangat jauh jika dibandingkan pada musim 2017/18 lalu yang menghasilkan total 94 gol.