Fenati Sampaikan Permohonan Maaf Usai Lakukan Aksi Tidak Sportif

by
Fenati Sampaikan Permohonan Maaf Usai Lakukan Aksi Tidak Sportif

Ulasanbola – Romano Fenati akhirnya angkat bicara mengenai aksi kontroversi yang dilakukannya di GP San Marino 2018 ajang Moto2 pada hari Minggu (09/9) kemarin. Pembalap berusia 22 tahun itu mengaku menyesal telah melakukan tindakan kurang terpuji tersebut.

Seperti yang diketahui, nama Fenati menjadi pembicaraan usai melakoni balapan brutal di Sirkuit Misano. Dirinya tertangkap melakukan aksi tidak sportif dengan menarik tuas rem salah satu pesaingnya, Stefano Manzi. Karena perbuatannya tersebut, pembalap asal Italia itu mendapat sanksi tidak boleh mengikuti balapan selama dua seri.

Fenati pun langsung mendapatkan bendera hitam dan didiskualifikasi dari balapan. FIM memastikan bahwa Fenati tidak akan mengikuti balapan karena aksi membahayakannya tersebut terhadap Manzi.

Didepak dari Tim

Didepak dari Tim

Fenati juga harus menerima kenyataan bahwa dirinya langsung didepak oleh timnya, Marinelli Snipers dan kontraknya dengan calon timnya, Forward Racing MV Agusta juga akan dibatalkan. Fenati yang menyadari tindakannya yang membahayakan tersebut akhirnya menyampaikan perhomonan maaf.

“Saya minta maaf untuk seluruh cabang dan organisasi dunia olahraga. Pagi ini, dengan pikiran yang jernih saya berharap insiden itu hanya mimpi buruk. Saya mengingat kembali momen itu, saya melakukan tindakan yang memalukan, saya bukanlah seorang pria sejati.” ucap Fenati.

“Seorang pria sejati akan menyelesaikan balapan lalu pergi ke race direction untuk mendapatkan keadilan dari balapan-balapan sebelumnya. Semua kritikan yang saya terima memang benar adanya dan saya akan terima semua kebencian yang ditujukan kepada saya.” tutup pembalap nomor 13 tersebut.