Fernando Hierro tidak Ingin Menyalahkan De Gea Atas Blundernya

by

Ulasanbola – Pelatih Timnas Spanyol, Fernando Hierro angkat bicara mengenai blunder yang dibuat oleh penjaga gawang Spayol, David De Gea saat melawan Portugal dini hari tadi. pelatih berusia 50 tahun itu tidak terlalu mengkritisi hal tersebut, karena dia tahu seorang pesepakbola terkadang menjalani waktu-waktu sulit saat bertanding.

Sebagai kipper utama Spanyol, David De Gea menjadi starter di pertandingan perdana melawan Portugal. Tetapi pada laga itu, De Gea tampil tidak begitu baik, dia gagal menangkap bola yang ditendang Cristiano Ronaldo sehingga menjadikan gol kedua bagi Portugal.

De Gea juga tidak berdaya saat Ronaldo mencetak gol ketiganya melaui tendangan bebas, yang akhir nya memaksa Spanyol bermain dengan hasil imbang. Walaupun membuat kesalahan yang fatal, Hierro tidak ingin menyalahkan De Gea. “Kami adalah tim dan kami harus menghadapi pertandingan bersama-sama.” komentar Hierro.

Tidak Menyalahkan Siapapun

Tidak Menyalahkan Siapapun

Hierro sendiri memaklumi kesalahan yang dibuat De Gea tersebut, karena dia percaya De Gea hanya lagi tidak beruntung.

“Kami semua tahu seorang pemain bisa menjalanai saat-saat yang baik dan saat-saat yang buruk ketika bertanding. Tetapi apapun itu kami akan menghadapinya sebagai sebuah tim.”

“Hari ini Diego Costa tampil sangat hebat dan tentu karena kami main sebagai sebuah tim, kami tidak akan mengkritisi siapapun atas hasil pertandingan ini.” ujar Hierro.

Bangga Atas Timnya

Bangga Atas Timnya

Hierro pada kesempatan itu juga melemparkan pujian untuk semua anak asuhnya yang dinilai mempunyai kedewasaan yang baik.

“Saya begitu bangga atas tim ini, karena mereka mempunyai komitmen yang luar biasa.”

“Tim ini adalah tim yang dewasa dan mereka tahu dengan apa yang mereka lakukan. Saya bangga bisa memiliki tim yang dewasa seperti ini.” pungkasnya.