FIFA Beri Teguran ke Maradona agar Jaga Kelakuan

by

Ulasanbola – Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona diminta FIFA agar menjaga kelakuannya selama menyaksikan pertandingan gelaran Piala Dunia 2018 saat di dalam stadion.

Maradona ikut terbang ke Rusia untuk memberi dukungan secara langsung ke Lionel Messi dan Timnas Argentina di Grup D. Dia selalu terlihat berada di tribun VIP saat menyaksikan laga yang dilakukan Argentina.

Kehadiran Maradona kerap menjadi sorotan media, karena pria berusia 57 tahun itu selalu bersikap eksentrik ketika menyaksikan laga-laga Argentina.

Dia sempat mendapatkan kritikan setelah pertandingan Argentina melawan Nigeria berakhir. Sebab dia merayakan gol yang dicetak Marcus Rojo dengan aksi yang tidak pantas, yakni dengan mengacungkan jari tengahnya.

Mendapat Karma

Mendapat Karma

Setelah pertandingan itu, kontroversi yang dibuatnya belum berhenti. Dia dikabarkan dilarikan ke rumah sakit karena sempat tidak sadarkan diri saat di stadion.

Menurut kabar tersebut, dia mengalami tekanan darah rendah. Tetapi kemudian beredar lagi kabar bahwa legenda Napoli itu juga menghembuskan nafas terakhirnya setelah laga tersebut.

Mendengar isu tersebut, Maradona marah dan tidak terima. Dia pun mengancam akan memperkarakan masalah tersebut dan mengambil tindakan hukum atas media yang memberi berita palsu itu.

Tanggapan FIFA

Tanggapan FIFA

Pihak FIFA akhirnya memberikan tanggapannya terkait kehebohan yang dibuat legenda Argentina tersebut. Mereka berharap Maradona untuk kedepannya mau memperbaiki dan juga menjaga sikapnya saat menyaksikan pertandingan langsung.

“Diego Maradona adalah salah satu pesepakbola terhebat yang pernah hidup dan dia adalah bagian dari kami (Program Legenda FIFA).  Kami tahu dengan apa yang Anda maksud dalam pertandingan tersebut.” kata Colin Smith petugas acara dan ketua eksekutif FIFA.

“Kami mengharapkan semua pemain, mantan pemain, penggemar, staf dan semua orang untuk tetap dalam berprilaku hormat. Namun memiliki bintang seperti Puyol, Diego, Zanetti yang telah membangun ikatan sepakbola dan membuat mereka bekerja dengan kami untuk target kami merupakan bagian gambaran yang jauh lebih besar.”

Sebelumnya Maradona juga tersorot terang-terangan menghisap cerutu di dalam stadion. Hal itu jelas melanggar aturan karena tidak diperbolehkan merokok di dalam stadion yang sudah tertera di papan peringatan.