Figo Menilai Kartu Merah yang Diterima Ronaldo Berlebihan

by

Ulasanbola – Mantan pemain timnas Portugal, Luis Figo ikut berkomentar mengenai kartu merah yang diberikan wasit, Felix Brych kepada Cristiano Ronaldo pada matchday pertama Grup H Liga Champions 2018/19 pada hari Kamis (20/9) kemarin saat melawan Valencia. Menurut Figo, wasit yang langsung memberi kartu merah kepada Ronaldo adalah sebuah keptusan yang berlebihan.

Ronaldo diusir dari lapangan setelah pertandingan berlangsung 29 menit. Banyak yang menyayangkan keputusan wasit tersebut, karena apa yang dilakukan Ronaldo kepada Jeson Murillo terbilang masih batas yang wajar.

Namun, hingga saat ini UEFA masih mengelar penyelidikan atas kasus mantan pemain Real Madrid tersebut. Sementara bagi Figo, memberi kartu merah tanpa mengetahui kejadian yang sebenarnya adalah sungguh keputusan yang berlebihan.

Komentar Figo

Komentar Figo

“Kartu merah yang diberikan untuk Ronaldo sedikit berlebihan.” buka Figo.

“Saya tidak berpikir bahwa tindakan yang dilakukan Ronaldo pada momen itu adalah hal yang kasar. Tetapi, saya tidak mengerti apa yang dilihat wasit pada saat itu. Kami memang tidak bisa melihatnya, sulit untuk menganalisanya melalui tayangan televisi.” lanjut Figo.

Akibat kartu merah tersebut sudah dipastikan bahwa Ronaldo akan menerima hukuman larangan bermain untuk laga Liga Champions selanjutnya. Juventus sudah mengajukan banding untuk meringankan hukuman sang pemain. Namun, belum dapat dipastikan berapa lama hukuman yang diberikan UEFA kepada Ronaldo setelah menetapkan hukuman maksimal tiga laga larangan bermain.