Finish di Posisi Keempat, Mourinho: Itu Tidak Akan Mudah

by

Ulasanbola – Manchester United tumbang saat bertandang ke Anfield dengan menghadapi Liverpool di matchweek ke 17 Premier League 2018/19, pada hari Minggu (16/12) malam WIB. Tim asuhan Jose Mourinho harus pulang dengan tangan kosong setelah kalah 3-1 atas tim tuan rumah.

Hasil tersebut semakin menjauhkan United dari jumlah poin Liverpool yang ada di puncak klasemen. Saat ini The Red Devils masih tertahan di peringkat keenam dengan perolehan 26 poin dan memiliki jarak cukup jauh dari zona empat besar.

United sudah selisih 19 poin dari Liverpool yang memiliki 45 poin saat ini. Sementara dengan Chelsea yang menempati peringkat keempat, United terpaut 11 poin. Kondisi ini dipastikan akan membuat The Red Devils lebih sulit untuk mengincar zona empat besar.

Masih Memiliki Harapan

Masih Memiliki Harapan
“Apa yang Anda maksud dengan memperbaiki? Apakah untuk memenangkan gelar? Saya tidak bisa memperbaiki kondisi ini.” ucap Mourinho.

“Kami masih bisa jika finish di peringkat keempat, saya pikir itu tidak akan mudah. Tentu saja kami akan berada di enam besar seperti semua tim top lainnya, tetapi hasil terbaik yang bisa kami dapatkan adalah ada di peringkat keempat. Saat ini kita harus mulai melihat peringkat kelima dan setelahnya mungkin nanti yang keempat.” terang Mourinho.

Lebih lanjut, Mourinho juga mengakui bahwa Liverpool tampil lebih kuat daripada United. Meski sempat berhasil mengimbangi Liverpool, tapi akhirnya United harus kebobolan dua angka di menit ke 73 dan 80 melalui sepasang gol Xherdan Shaqiri.

“Liverpool adalah tim yang bermain lebih baik. Kami tidak mampu menandingi Intensitas mereka, fisik, lalu kualitas teknik yang mereka miliki dan mereka memang tim yang lebih baik dari kami.” jelas Mourinho.

“Kami sebenarnya tetap berada di permainan kami hingga kami kebobolan gol ketiga. Saya ulangi, di saat itu hasil yang paling jelas adalah hasil imbang karena kami memiliki banyak peluang. Mereka memenangkan pertandingan hanya dalam waktu 10 hingga 15 menit.” pungkas pelatih asal Portugal tersebut.