Formasi Barcelona Bersama Lautaro Martinez Bakal Berubah Drastis

by
Formasi Barcelona Bersama Lautaro Martinez Bakal Berubah Drastis

Ulasanbola – Lautaro Martinez milik Inter Milan yang santer bakal pindah ke Barcelona masih menunggu waktu yang tepat. Lalu, pemain asal Argentina yang sempat diberitakan akan hengkang ke Liga Spanyol dan bergabung Barcelona bakal bermain pada posisi lini serang juga?

Lautaro Martinez memang tampil bagus pada musim 2019/20 bersama Inter Milan asuhan Antonio Conte. Dirinya mampu mencetak 11 gol di Serie A, sebelum terjadi pendemi yang sempat merebak. Koleksi gol tersebut naik pesat dari musim pertamanya bergabung yang saat itu hanya mencetak lima gol saja.

Tidak hanya di Serie A saja, Lautaro Martinez bahkan mampu unjuk kebolehannya di Liga Champions karena Inter Milan belum gugur. Enam laga yang dimainkan, Lautaro Martinez mampu mencetak lima gol walaupun timnya tidak bisa lolos dari fase grup saat ini.

Banyak juga media yang menyebut jika Lautaro Martinez pasti bergabung dengan Barcelona pada musim depan. Beberapa opsi sedang dibahas karena Barcelona akan menukarnya dengan Junior Firpo ke Inter Milan demi lancarnya Lautaro bergabung.

Kesempatan Bermain di Lini Serang

Formasi Barcelona Bersama Lautaro Martinez Bakal Berubah Drastis

Jurnalis yang memiliki penulis seperti Fabian Torres, menjelaskan jika peluang Lautaro Martinez sangat besar untuk bergabung dengan Barcelona. Akan tetapi, pemain berusia 22 tahun itu belum mendapat jaminan untuk menjadi pemain inti tim Barcelona.

“Lautaro jelas harus bekerja keras agar bisa merebut posisi Luis Suarez maupun Antoine Griezmann dari pemain inti, sedangkan Ousmane Dembele akan menjadi pilihan lain di lini depan,” ucap Fabian Torres.

Fabian Torres menyatakan jika sosok Lautaro memiliki kans untuk menggusur seniornya seperti Luis Suarez. Maka dari itu, dirinya masih muda dan masih memiliki tenaga yang kuat. Satu hal, Luis Suarez memiliki koneksi yang bagus dengan rekan satu timnya, Lionel Messi.

Formasi Baru 4-2-4

Fabian Torres akhirnya berasumsi jika masuknya Lautaro Martinez nanti akan mengubah skema permainan Barcelona yang biasa. Opsi untuk memainkan formasi 4-2-4, sepertinya akan pilih seperti Lautaro, Luis Suarez, Lionel Messi, dan Griezmann di lini depan.

“Mungkin saja di ruang ganti tim akan dijelaskan jika Quique Setien memilih empat pemain di lini depan. Dua gelandang tengah bisa dipilih daripada tiga seperti biasa,” jelas Fabian Torres.

“Hal seperti itu, membuat Messi pasti dibebaskan dari sisa tugas defensifnya,” pungkasnya.