Fred Milik Manchester United Ternyata Masih Dipertahankan Manajemen

by

Ulasanbola – Sosok gelandang muda asal Brasil, Fred yang bermain bagi klub Manchester United di Premier League ternyata dicap sebagai pembelian yang gagal. Hal itu disampaikan media karena buktinya terlihat dengan penampilan buruknya di musim pertamanya bermain di Old Trafford.

Manchester United saat itu mendapatkan jasa Fred dengan harga yang sangat tinggi untuk pemain bertahan pada musim lalu. Setan Merah memang diharuskan menggelontorkan dana sebesar 53 juta pounds demi merekrut Fred dari klub Shakhtar Donetsk.

Walaupun memiliki banderol yang sangat tinggi, kontribusi Fred ternyata masih jauh dari harapan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Gagalnya sang pemain di Manchester United tersebut, ternyata karena masalah cedera serta minimnya jam bermain di bawah asuhan pelatih.

Saat masih berada di era manajer Jose Mourinho, seorang Fred ternyata memang kalah bersaing juga dengan sosok Paul Pogba dan juga Nemanja Matic. Sang delandang muda tersebut memang masih harus memperebutkan posisi lini tengah di Manchester United.

Akan tetapi di musim keduanya, Fred mampu mendapat banyak pujian dari berbagai pihak. Dirinya memang berhasil menunjukkan kapasitasnya di lini tengah. Saat ini, klub Manchester United mampu membantu serangan Setan Merah ketika dibutuhkan, bahkan pemain asli Brasil ini  juga aktif dalam membantu pertahanan timnya.

Beberapa bulan terakhir Fred turun ke lapangan, dirinya sudah menjadi andalan Solskjaer di lini tengah tim Setan Merah. Pada musim ini, Fred juga mencatatkan 39 penampilan dan mampu mengemas dua gol di berbagai ajang yang diikutinya.

Total 39 penampilan dimiliki Fred, ternyata sudah mampu mencatatkan banyak statistik yang positif di kompetisi Premier League. Bahkan, Fred diberi kepercayaan untuk tampil sebanyak 25 kali di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris yang saat ini harus ditunda.

Dirinya mengoleksi enam statistik yang terbaik untuk pentas Premier League dan menunjukkan betapa pentingnya Fred di kubu Manchester United. Mari kita simak history sang pemain!

Statistik  Performa Fred

Fred Milik Manchester United Ternyata Masih Dipertahankan Manajemen

1. Fred mengoleksi 140 operan ke sepertiga akhir lapangan yang bertujuan untuk tim Manchester United di musim ini. Catatan yang lebih baik dari pemain lain di timnya.

2. Fred menngoleksi lebih banyak peluang daripada rekan setimnya. Sebanyak 68 kesempatan dari 68 peluang dan 60 di antaranya diciptakan dari permainan indah.

Tercatat, hal itu merupakan catatan tertinggi di skuad Manchester United asuhan Solskjaer.

3. Mampu memenangi penguasaan bola sebanyak 221 kali. Catatan yang lebih baik dari enam gelandang lain mampu ditorehkannya.

4. Pada musim ini, tekel sukses Fred tercatat hanya kalah dari pemain baru Manchester United, yaitu bek Aaron Wan-Bissaka.

5. Total 337 operan untuk timnya ternyata sangat membantu ketika berada dalam tekanan dari lawan. Angka tersebut termasuk menjadi yang terbanyak di antara pemain lain bersama tim.

6. Fred juga mengoleksi 188 pressure yang sukses. Dan ternyata sudah lebih baik dari pemain Manchester United lainnya.