Freddie Ljungberg Resmi Berhenti sebagai Asisten Pelatih Arsenal

by
Freddie Ljungberg Resmi Berhenti sebagai Asisten Pelatih Arsenal

Ulasanbola  Freddie Ljungberg memutuskan untuk meninggalkan Arsenal dan jabatannya sebagai asisten pelatih. Hal itu dikarenakan legenda The Gunners itu ingin merintis karir sebagai pelatih utama.

Pada tahun 2018, Ljungberg pernah melatih tim Arsenal U23. Tetapi tidak sampai satu setengah musim, dia bergabung dengan staf kepelatihan tim utama Arsenal.

Ljungberg pernah menjadi asisten Unai Emery hingga menjadi pelatih interim sebelum Mikel Arteta mengambil alih. Bersamanya, Arteta berhasil mengantarkan The Gunners menjuarai FA Cup di musim ini.

Namun siapa sangka, pencapaian itu tetap tidak mengubah keputusan Ljungberg untuk tinggalkan Arsenal.

“Saya sudah memutuskan untuk meninggalkan jabatan asisten pelatih tim utama saya di Arsenal demi mengembangkan pengalaman melatih saya. Saya sudah terlibat dengan klub ini sejak 1998 dan berterima kasih atas semua kesempatan yang mereka berikan kepada saya, baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih.” tutur Ljungberg.

“Saya mendoakan Mikel dan semua tim sukses untuk musim depan. Terima kasih juga untuk para fans atas dukungan konstan mereka dan selalu berada di sisi saya. Saya berharap kita semua segera bertemu lagi.” imbuhnya.

Sementara itu Arteta juga berharap Ljungberg bisa meraih kesuksesan dalam karirnya. Dia tidak ragu keduanya akan kembali dipertemukan sebagai sesama pelatih di masa depan.

“Freddie sudah menjadi anggota yang sangat berarti dari tim saya sejak saya tiba.” ungkap Arteta.

“Dia melakukan pekerjaan yang bagus dalam mengangkat tim ketika Unai pergi dan kami semua memiliki 100 persen respek kepadanya sebagai seorang pria dan pelatih.”

“Saya tahu saya akan menghadapinya di pinggir lapangan di masa depan.” serunya.