Gabriel Jesus Tidak Senang Kesempatan Penaltinya Diambil Mahrez

by

Ulasanbola – Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus mengaku tidak senang setelah jatah penaltinya diambil oleh rekannya, Riyad Mahrez. Pemain timnas Brasil itu mengatakan bahwa dia telah bekerja keras di setiap sesi latihan untuk mempersiapkan dirinya mendapat kesempatan penalti. Namun, Mahrez yang ditunjuk Pep Guardiola sebagai eksekutor membuat Jesus merasa kecewa.

Pada laga melawan Liverpool di Anfield hari Mingggu (7/10) kemarin, City harus berpuas diri dengan bermain imbang 0-0. City sebenarnya bisa saja pulang dengan kemenangan 0-1 pada laga tersebut, tapi peluang besar yang didapatkan The Citizens terpaksa buyar setelah eksekusi penalti Mahrez melambung ke atas gawang.

Penalti tersebut di dapatkan City ketika Leroy Sane dijatuhkan Virgil van Dijk di kotak terlarang. Sesaat sebelum eksekusi penalti, terlihat Jesus dan Mahrez berebut untuk menjadi penendang.

Kekecewaan Jesus

Kekecewaan Jesus

Lebih lanjut, Jesus merasa kecewa karena dirinya juga telah bekerja keras untuk melatih eksekusi penalti. Tetapi di sisi lain, dirinya cukup senang bahwa timnya tidak kalah dalam laga krusial tersebut.

“Jelas saya tidak senang. Sama halnya seperti Riyad, saya juga sudah berlatih (mengasah tendangan penalti). Saya ingin mengambilnya, saya sangat yakin, tapi mereka tidak mengizinkan saya.” tegas Jesus.

“Namun yang terpenting bahwa kami tidak kalah.” imbuh mantan pemain Palmeiras tersebut.

Permintaan Maaf Guardiola

Permintaan Maaf Guardiola

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Guardiola pun langsung meminta maaf. Karena kegagalan tersebut juga tidak lepas dari tanggung jawabnya yang menunjuk Mahrez untuk menjadi eksekutor.

“Dalam setiap sesi latihan, saya melihat Mahrez mengambil penalti dan itu membuat saya yakin untuk menunjuknya. Kegagalan kali ini akan menjadi pembelajaran untuk Mahrez, tapi lain kali itu akan berhasil.” ungkap Guardiola.

“Gabriel juga ingin mengambil penalti itu. Saya sungguh minta maaf, itu adalah keputusan saya.” ucap Guardiola.