Gagal di Tiga Balapan, Lorenzo Merasa Masalah Tidak Ada Hentinya

by
Gagal di Tiga Balapan, Lorenzo Merasa Masalah Tidak Ada Hentinya

Ulasanbola – Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo kembali gagal tampil maksimal pada seri ketiga MotoGP 2019. Pada balapan yang berlangsung di Austin tersebut, X-Fuera mengalami masalah teknis di tikungan 12 yang memaksanya harus mengakhiri balapan di lap 11.

Tidak diketahui secara detil masalah yang alami Lorenzo. Pihak Honda sendiri belum memberi klarifikasi secara detil dan spesifik penyebabnya. Namun masalah tersebut dapat dipastikan tidak berkaitan dengan lepasnya rantai motor X-Fuera pada sesi kualifikasi (Q2) akhir pekan lalu.

Setelah finish di luar posisi sepuluh besar pada dua seri sebelumnya, kegagalan kali ini membuat poin Lorenzo semakin tertinggal. Sejauh ini, pembalap berusia 31 tahun itu masih mengumpulkan 7 poin dengan berada di peringkat 17 klasemen.

Tiga Masalah Berbeda

Tiga Masalah Berbeda
Lorenzo sendiri menyampaikan bahwa dirinya mendapatkan masalah yang berbeda-beda dalam tiga balapan awal musim ini. Oleh sebab itu, X-Fuera sulit bertanding dengan kualitas terbaiknya dan meraih hasil positif.

“Saya rasa memang terdapat musim-musim balap yang dimulai dengan sempurna, contohnya ketika yang saya jalani pada 2010 lalu. Yang satu ini justru berjalan sebaliknya, keberuntungan atau ketidakberuntungan hal yang sama-sama tidak bisa kita ubah.” tutur Lorenzo.

“Motor saya mengalami masalah hingga saya tidak bisa mengakhiri balapan. Saya sungguh kecewa, karena dalam tiga balapan sudah terjadi tiga masalah berbeda. Masalah-masalah ini menghalangi kami memperoleh hasil baik, khususnya dalam balapan ini, karena saya gagal finish. Jadi ini benar-benar ketidakberuntungan yang terjadi dalam tiga balapan berturut-turut.” terang Lorenzo.