Gagal ke Final, Kane Menilai Inggris Sudah Melebihi Ekspektasi

by
Kane Menilai Inggris Sudah Melebihi Ekspektasi

Ulasanbola – Sang kapten Inggris, Harry Kane menilai timnya sudah berjuang dengan baik dan hal ini merupakan pencapaian yang sudah melebihi ekspektasi untuk Piala Dunia 2018, walaupun pada akhirnya mereka dipaksa menyerah oleh Kroasia dengan skor 2-1.

Dalam laga semifinal di Luzhniki Stadium dini hari WIB tadi, Inggris sebenarnya sudah memimpin angka lebih dulu melalui tendangan bebas Kieran Trippier di menit ke 5. Namun Kroasia yang bermain dengan motivasi tinggi berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Ivan Perisic.

Skor imbang tersebut memaksa kedua tim melanjutkan ke babak tambahan, dan di babak inilah Mandzukic menjadi pahlawan atas lolosnya Kroasia ke final Piala Dunia 2018 dengan golnya di menit 109.

Kroasia Bermain Maksimal

Kroasia Bermain Maksimal

“Ini sangat berat, kami benar-benar kecewa, kami bekerja keras dan fans juga memberi dukungan. Ini laga yang sulit, laga 50-50, kami akan berkaca dan ada hal yang harus kami perbaiki.” ujar Kane.

“Ini sungguh menyedihkan, tapi kami masih tetap bisa menegakkan kepala kami. Kami telah melaju lebih jauh dari perkiraan banyak orang.” tambahnya.

“Kami menciptakan beberapa peluang bagus setelah unggul 0-1, ada banyak kemungkinan dan hal tersebut memang sulit dalam pertandingan seperti ini, hanya selisih sedikit dan mereka lah yang berhasil. Hingga mereka mencetak gol kami selalu dalam kondisi kesulitan. Ada banyak hal yang membuat kami bermain lebih baik, tetapi mereka juga bermain sangat baik.” ucapya.

Tetap Bangga

Tetap Bangga

Lebih lanjut, Kane menyatakan bahwa mereka tetap bangga dengan apa yang mereka capai selama di Piala Dunia 2018 Rusia. Striker Tottenham Hotspur itu berharap pencapaian sekarang ini dapat menjadi pondasi kesuksesan mereka di masa yang akan datang.

“Tentu saja ini hal yang hebat dapat melaju hingga ke fase ini walau kami sangat ingin menang. Ini telah membuktikan bahwa kami bisa berada di sini, kami bisa melewati knockout, lolos ke simifinal dan selangkah lagi hampir maju ke final.” tutur Kane.

“Ini adalah sebuah pondasi yang luar biasa yang kami bangun bersama pelatih, kami sungguh bangga dengan apa yang kami raih, tapi kami ingin lebih dan sayang kami tidak dapat menunjukkan pada fans untuk bermain di final.’ tandasnya.