Gagal Menang, Dovizioso Sebut Buriram Tidak Cocok untuk Ducati

by
Gagal Menang, Dovizioso Sebut Buriram Tidak Cocok untuk Ducati

Ulasanbola – Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso kembali gagal meraih poin penuh saat balapan di GP Thailand 2018 pada hari Minggu (7/10) 14.00 WIB yang berlangsung di Sirkuit Internasional Buriram. The Little Dragon lagi-lagi harus finish di posisi kedua dan harus menerima kemenangan Marc Marquez yang tampil gemilang di Buriram.

Kemenangan di depan mata terpaksa harus pupus setelah manuver Marquez di lap terakhir berhasil memotong Dovizioso dari sisi kiri. Kembali finish di posisi runner-up membuat peluang Dovizioso untuk menjuarai MotoGP 2018 semakin kecil karena selisih poin yang semakin jauh.

Saat ini Dovizioso telah mengumpulkan 194 poin dan terpaut 77 poin dari Marquez yang memiliki 271 poin di puncak klasemen. Sementara Valentino Rossi yang berada di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 172 poin terpaut 22 poin dari Dovizioso.

Bukan untuk Ducati

Bukan untuk Ducati

Dovizioso menyebut bahwa Buriram memang tidak ramah untuk Ducati, hal itu telah dirasakannya usai melakukan beberapa uji coba di bulan Februari lalu. Tetapi meskipun kalah dari Marquez, Dovizioso tetap merasa puas dengan performanya yang masih terjaga dan konsisten. The Little Dragon menegaskan akan mencoba tampil lebih baik lagi di balapan berikutnya.

“Tidak baik kehilangan (peluang untuk menang) di tikungan terakhir. Lintasan ini bukan untuk kami, kami hanya bisa sedikit berusaha seperti di bulan Februari lalu (saat uji coba musim dingin). Kami sudah berjuang untuk kemenangan dan melakukan pekerjaan yang hebat, kami akan mencoba untuk meningkatkannya lagi.” ujar Dovizioso.