Gagal Menang, Dovizioso Tetap Puji Performa Rossi di MotoGP Malaysia 2018

by
Gagal Menang, Dovizioso Tetap Puji Performa Rossi di MotoGP Malaysia 2018

Ulasanbola – Hasil mengecewakan harus diperoleh pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi saat menjalani GP Malaysia pada hari Minggu (04/11) kemarin di Sirkuit Sepang. Kemenangan di depan mata terpaksa hilang setelah harus terjatuh di akhir balapan dan finish di posisi 18.

Pada balapan seri ke 18 itu, sebenarnya Rossi mengawali balapan dengan tampil mengesankan. Bahkan pada awal balapan The Doctor sudah mendominasi balapan di posisi terdepan.

Akan tetapi, target memperoleh 25 poin tambahan kandas setelah Rossi melakukan kesalahan menjelang akhir balapan. Bermaksud menjauhkan diri dari Marc Marquez, Rossi justru tergelincir di empat lap terakhir. Hal itu terpaksa membuat Rossi tersungkur hingga ke posisi 18, dirinya juga tidak mendapatkan poin tambahan sama sekali di lintasan yang seharusnya mengungtungkan baginya.

Raihan buruk ini sekaligus membuat harapan Rossi untuk mengakhiri MotoGP 2018 di posisi runner-up telah pupus, mengingat perolehan tambahan poin maksimal Rossi di seri terakhir nanti akan sama dengan Dovizioso.

Pujian Dovizioso

Pujian Dovizioso
Dovizioso telah berhasil mempertahankan status runner-up nya dengan jumlah kemenangan yang lebih banyak jika memiliki poin yang sama dengan The Doctor. Namun, pembalap Ducati Team itu tidak memungkiri terkesan dengan penampilan Rossi di balapan akhir pekan kemarin. Meskipun dirinya sangat menyayangkan pembalap satu negaranya tersebut harus terjatuh sebelum finish.

“Dia (Rossi) tampil dengan luar biasa pada balapan ini. Dia berhasil memperlihatkan betapa cepatnya dirinya di sini, dan itu telah membuat saya terkesan.” ungkap Dovizioso.

“Tetapi yang begitu disayangkan adalah dia melakukan kesalahan di akhir balapan dan itu membuatnya harus tergelincir dari lintasan. Saya berharap dia bisa kembali tampil seperti kemarin di balapan terkahir nanti. (GP Valencia).” tutup pembalap berusia 32 tahun tersebut.